YANG TERUTAMA DALAM KEHIDUPAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

SorgaTetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Matius 6:33

Inilah yang menjadi tujuan besar yang pertama – yaitu kerajaan sorga, kebenaran  Kristus. Tujuan-tujuan lain yang hendak dicapai haruslah menjadi nomor dua sesudah hal-hal yang pertama di atas.

Setan akan menyatakan bahwa jalan kesucian itu sukar sedangkan jalan kesenangan  duniawi ditaburi dengan bunga-bunga. Dengan warna palsu dan menyenangkan si penggoda itu akan mengatur dunia dengan kesenangannya di hadapanmu. Kesia-siaan  merupakan salah satu pencobaan yang paling kuat terhadap sifat-sifat kita yang rapuh, dan ia mengetahui bahwa ia dapat menampilkannya dengan penuh keberhasilan. Ia akan memuji-muji engkau di hadapan agen-agennya. Engkau boleh menerima pujian yang akan memuaskanmu dengan sia­sia dan membantumu dalam perkembangan kesombongan dan menaksir diri sendiri tinggi, dan engkau boleh mengira bahwa dengan keuntungan-keuntungan penarikan seperti itu maka sesungguhnya kasihan sekali engkau yang mau keluar dan berpisah dari dunia, lalu mau menjadi seorang Kristen. … Tetapi ingatlah bahwa kesenangan dunia itu akan berakhir, dan apa yang engkau tabur akan engkau sabit juga. Apakah penarikan, kemampuan dan kesanggupan pribadi terlalu berharga untuk diabdikan kepada Allah, sebagai Khalik penciptamu, yaitu Ia yang menjagamu setiap saat? Apakah mutu dirimu terlalu mahal untuk diabdikan kepada Allah?

Orang-orang muda menuntut bahwa mereka memerlukan sesuatu untuk menghidupkan dan mengalihkan pikiran. Saya melihat bahwa ada kesenangan dalam industri, suatu kepuasan dalam mengejar kehidupan yang berguna. Ada yang masih tetap menuntut bahwa mereka memerlukan sesuatu … ke arah mana pikiran dapat berlaih menjadi lega dan disegarkan di tengah-tengah pekerjaan yang membosankan dan melelahkan.  Pengharapan Kristen sajalah yang harus dibutuhkan. Agama akan membuktikan kepada orang percaya sebagai penghibur, sebagai penuntun yang pasti kepada Sumber kebahgiaan sejati. Orang-orang muda harus mempelajari firman Allah dan menyerahkan diri mereka sendiri dalam kebaktian dan doa, maka mereka akan mendapati bahwa waktu senggang mereka tidaklah boleh disia-siakan.

Sahabat-sahabat orang muda, engkau harus mengambil waktu untuk membuktikan dirimu sendiri, apakah engkau berada di dalam kasih Allah. Hendaklah engkau rajin memastikan panggilanmu dan pillhamu.

Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya. Jadikan ini yang pertama dan yang terakhir Berusahalah dengan tekun untuk mengenal Dia yang mengetahui dengan benar hidup yang kekal itu. Kristus dan kebenaranNya adalah keselamatan jiwa.

 

Maranata Hal. 71 

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.