Apakah beberapa makanan  sebenarnya menawarkan perlindungan  dari penyakit jantung?

Featured Kesehatan

Ya! Telah ditemukan  bahwa “lemak  yang sehat”  yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian dapat melindungi jantung. Dalam sebuah studi, seseorang yang memakan kacang-kacangan  sekuranganya lima kali dalam satu minggu mengurangi resiko  penyakit jantung sebesar 50 persen. Studi yang lain menemukan  bahwa orang yang mengonsumsi asam alfa-linolenat ( ditemukan dalam kenari ) dalam jumlah yang  banyak  mengalami 50 persen  penurunan resiko serangan jantung fatal. Studi juga menunjukan  bahwa  lemak-lemak  tersebut bahkan dapat memperpanjang  hidup di antara  mereka yang  sudah menderita penyakit jantung.

Memakan biji-bijian dalam jumlah banyak juga didapati  menurunkan resiko penyakit jantung pembuluh darah sebesar 25 persen. Dalam temuannya yang  lain, wanita yang mengonsumsi biji-bijian utuh dalam jumlah yang lebih besar mengalami penurunan dalam insiden stroke!

Fakta kesehatan

     Tuhan mengetahui apa yang Dia lakukan  terhadap pola makan di Eden! Kacang-kacangan  mengandung antioksidan vitamin E, asam folat ( yang dapat menurunkan tingkat homocysteine), dan serat tumbuh-tumbuhan (yang dapat menurunkan tingkat kolesterol). Sebagai tumbuh-tumbuhan, kacang-kacangan mengandung arginin, perintis asam nitrat, suatu substansi yang terdapat pada dinding pembuluh darah yang mencegah penggumpalan darah.

Akhirnya,memakan buah-buahan dan sayur-sayuran dapat juga melindungi anda terhadap penyakit jantung. Studi yang dilakukan olah Harvard School of public Health menunjukan bahwa mengonsumsi  sayur-sayuran berdaun hijau menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 30 persen. Lebih jauh lagi, mereka yang mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dalam jumlah  terbesar  menurunkan resiko serangan stroke  sebesar 31 persen. Buah-buahan dan sayur-sayuran secara alamiah berserat tinggi, dimana telah terbukti menurunkan LDL (kolesterol jahat).

 

Sumber : amazingfactsindonesia.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *