HIKMAT UNTUK TUGASKU

Renungan Harian

Bertumbuh dalam Hikmat dan Pengetahuan

Dan telah Kupenuhi dia dengan Roh Allah, dengan keahlian dan pengertian dan pengetahuan, dalam sagala macam pekerjaan. Keluaran 31:3

Tidak perlu engkau pergi ke ujung bumi mencari pengetahuan, karena Allah dekat. . . . la rindu agar engkau menjangkau Dia dengan iman. la rindu engkau mengharapkan hal-hal besar dari Dia. la rindu memberi kepadamu pengertian dalam perkara-perkara dunia sebagaimana perkara-perkara rohani. la dapat menajamkan akal. Ia dapat memberi budi dan kecakapan. Gunakanlah talentamu dalam pekerjaan, mintalah akal budi dari Allah, maka itu akan diberikan kepadamu.

Kepada setiap orang yang senantiasa menyerahkan kemauannya kepada kemauan Tuhan, yang dipimpln dan diajar oleh Allah, dijanjikan perkembangan rohani yang semakin bertambah-tambah. Allah tidak membatasi perkembangan orang-orang yang “dipenuhi dengan pengetahuan tentang kemauanNya dan dalam segala akal budi dan pengertian rohani.

Mereka yang menjadikan Tuhan kekuatannya, menyadari kelemahannya sendiri, dan Tuhan mencukupkan mereka dengan akal budiNya. Sementara dari hari ke hari mereka bergantung kepada Allah, melaksanakan kehendakNya dengan rendah hati, dengan segenap hati dan tulus-ikhlas, maka mereka bertambah-tambah dalam pengetahuan dan kesanggupan. Oleh penurutan yang rela, mereka menunjukkan pemujaan dan hormat kepada Allah, dan merekapun dihormati olehnya.

Pengalaman Daniel menunjukkan kepada kita kenyataan bahwa Tuhan senantiasa siap mendengar doa orang yang sungguh-sungguh menyesal, dan bilamana kita mencari Tuhan dengan segenap hati, la akan menjawab doa kita. Di sinilah dinyatakan dimana Daniel memperoleh kecakapan dan pengertiannya; dan jika kita mau memohon akal budi dari Allah, kita akan diberkati dengan kesanggupan yang semakin bertambah-tambah dan dengan kuasa yang dari sorga.

Hidupku Kini, hal. 112

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *