7 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN DAN MEMILIKI PENGHARAPAN DI MASA SULIT

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Sebagai orang Kristen, kita hidup di dunia yang rusak. Kita masih menghadapi situasi sulit dan rasa sakit yang tampaknya tidak memiliki jawaban. Namun, kita dapat bersandar pada Firman Tuhan dan kebenaran yang teguh di dalamnya. Jika Anda mencari kebenaran di masa-masa sulit, ucapkan ayat-ayat Alkitab yang menyemangati ini selama hidup Anda:

Ayat Alkitab saat merasa Depresi dan Putus Asa:

  1. Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah. 2 Korintus 1:3, 4. Oleh sebab Anda telah mendapat penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus saat mengalami kesusahan penderitaan, sehingga Anda disanggupkan untuk menghibur orang lain dalam penderitaan yang mereka alami.
  2. Aku sangat menanti-nantikan Tuhan; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong. Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku. Mazmur 40:2, 3. Tuhan mendengar tangisan kesakitanmu. Dia adalah fondasi kokoh Anda ketika segalanya berantakan.
  3. Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41:10. Meskipun kekuatan Anda mungkin kecil, kekuatan Tuhan lebih dari cukup untuk membantu Anda melewatinya.
  4. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. 1 Petrus 5:7. Tuhan memperhatikan setiap kekhawatiran Anda; Tuhan ingin memikul beban Bersama dengan Anda.
  5. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. Yohanes 14:27. Damai sejahtera Tuhan secara supranatural dapat mengatasi masalah apa pun yang Anda hadapi.
  6. Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Matius 6:26. Tuhan mengasihi anak-anak-Nya dan menyediakan kebutuhan mereka.
  7. Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.” Yosua 1:9. Tuhan menyertai Anda di setiap langkah – selalu dan selamanya.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.