9 JANJI ALKITAB KETIKA ANDA MERASA KESEPIAN

Ayat Menakjubkan Featured Uncategorized
Mari bagikan artikel ini

Jika Anda merasa kesepian, kami berdoa agar Anda membiarkan Tuhan menghibur Anda …

Apakah kamu merasa kesepian? Sungguh aneh bagaimana, terkadang, seseorang dapat dikelilingi oleh orang-orang dan masih merasa sangat kesepian. Bahkan, Anda bahkan bisa merasa kesepian di antara orang-orang yang mencintai Anda; mereka mungkin tidak memahami apa yang Anda alami, setidaknya tidak sepenuhnya. Tapi ada Seseorang yang mengerti hatimu sepenuhnya. Dia mengetahui pikiran Anda, merasakan setiap emosi Anda, dan merindukan Anda untuk mengetahui bahwa Dia menyertai Anda dan untuk Anda. Peganglah janji-janji-Nya…

1. “Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya— Roh Kebenaran … Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu” (Yohanes 14:16–18). Anda tidak perlu merasa ditinggalkan karena Yesus berjanji untuk berada di sana bersama Anda; Dia bahkan akan, melalui Roh Kudus-Nya, di dalam Anda.

2. “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti” (Mazmur 46:1). Begitu banyak situasi yang mengganggu dalam hidup dapat membuat Anda merasa sendirian dan tidak aman, tetapi Tuhan adalah ” penolong dalam kesesakan” setiap saat.

3. “Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.” (Mazmur 27:10). Bahkan ketika orang yang paling dekat dengan hati Anda meninggalkanmu, Allah pengasih akan tetap bersama Anda, melindungi Anda, dan dengan lembut menjaga kebutuhan Anda.

4. “Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Matius 28:20). Selama Anda menginginkan hadirat-Nya, tidak akan pernah sesaat pun Tuhan akan meninggalkan Anda untuk menjaga diri Anda sendiri.

5. “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka” (Mazmur 147:3). Terkadang patah hati yang membuat Anda merasa kesepian, tetapi Tuhan berjanji untuk menyembuhkan luka dan memeluk Anda dekat dengan-Nya.

6. “ ‘Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setia-Ku tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damai-Ku tidak akan bergoyang, firman TUHAN” (Yesaya 54:10). Allah sangat setia sehingga Anda dapat bergantung pada pemeliharaan dan perhatian-Nya bahkan jika gunung-gunung runtuh di sekitar Anda!

7. “Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya” (Mazmur 18:6). Anda tidak perlu merasa bahwa tidak ada yang mendengar Anda, karena Bapa surgawi Anda selalu mendengar dan mengerti.

8. “Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau’ ” (Yesaya 41:13). Kesepian akan lenyap saat Anda menyadari bahwa Tuhan Yang Mahakuasa memegang tangan Anda!

9. “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu… sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau” (Ulangan 31:6). Pencipta alam semesta ada di tim Anda, dan Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda!

Bersemangatlah dalam kehadiran Juruselamat Anda yang penuh kasih, mengetahui Dia akan selalu berdiri di samping Anda. Dan mengapa tidak berbagi daftar ini dengan seseorang yang Anda cintai?

Apakah Anda rindu untuk belajar cara bergaul yang baik, atau cara mengatasi kekecewaan dalam pergaulan sehari-hari? Dapatkan segera buku Tuntunan Hidup Sehari-hari.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *