Apakah Anda Siap?

Blog AFI
Mari bagikan artikel ini

Setelah berbulan-bulan memanas, beberapa negara Arab—termasuk Arab Saudi, Mesir, dan Yaman—telah memutus hubungan diplomatis dengan negara tetangga mereka, Qatar, yang diketahui sebagai salah satu dari negara terkaya di dunia. Bagaimanapun juga, negara kecil ini, yang berlokasi di sekitar Teluk Persia, telah diselidiki mendalam secara mendunia atas dugaan terlibat dengan kejahatan dunia maya dan dukungan materi kepada sebuah kelompok teroris.

Bahkan negara tetangga Qatar telah menutup batas wilayah dan udara mereka untuk maskapai Qatar Airways. Terlebih lagi, maskapai ternama yang dimiliki Arab, termasuk Emirates dan Egypt Air, telah membatalkan semua penerbangan ke pusat-pusat kota di Qatar, yang berujung pada ribuan penumpang diharuskan menjadwal ulang rencana liburan mereka. Ribuan penduduk Qatar juga diharuskan meninggalkan negara yang berseteru, dan beberapa negara menyatakan perjalanan ke Qatar adalah illegal.

Krisis di Timur Tengah mengembalikan perhatian kita kepada Nubuatan Alkitab dan kejadian menakjubkan yang diperkirakan. Sebagaimana kita melihat negara-negara dalam konflik dan percekcokan agama menimbulkan perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya, kita perlu menghabiskan waktu mempelajari firman Tuhan untuk mengerti lebih jelas bagaimana situasi akhir dari sejarah dunia ini dinyatakan.

Yesus mengingatkan kita bahwa mereka yang mengerti kemana arah nubuatan ini pada masa kita hidup, khususnya dari kitab nabi Daniel, akan siap untuk menghadapi krisis dengan hikmat dan percaya (Matius 24:15). Pasal terakhir dari kitab Daniel berjanji bahwa “Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala” (Daniel 12:3)

Dalam cerita gadis bijaksana, Yesus memberitahu kita bahwa persiapan kita sekarang sangat dibutuhkan sebagaimana kita menunggu Mempelai Pria (Matius 25:1-13). Beberapa yang tidak bersiap tidak memiliki minyak yang cukup untuk melaluinya. Yesus memerintahkan kita untuk “memperhatikan” dan tetap tekun dengan berkatnya setiap saat (Matius 25:13).

Mudah untuk berspekulasi tentang waktu kita dalam sejarah dunia berdasarkan berita jaman sekarang, tetapi ingat, kita tidak tau hari maupun jamnya. Baiklah kita selalu siap untuk bertemu Juruselamat kita setiap saat!


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.