APAKAH ANTIKRISTUS ITU SESEORANG ATAU YANG LAIN?

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Kadang-kadang kita bingung mengidentifikasi siapa Antikristus itu dan tidak berfokus pada apa yang diwakilinya yaitu kekuatan agama yang korup yang mencoba untuk menggantikan Kristus. Pasti ada bagian yang berbicara tentang dia memiliki “mata seperti mata seorang pria, dan mulut yang mengucapkan kata-kata sombong.”  Rasul Yohanes menyebutkan tentang kuasa ini dengan “sejumlah orang” (Wahyu 13:18). Sama seperti Yunani yang diwakili oleh seekor kambing dalam Daniel 8, dengan tanduk yang melambangkan Alexander Agung, maka akan ada sosok pemimpin yang diarahkan oleh Setan.

 Tetapi kita dapat disesatkan ketika kita mencoba untuk mencari orang tertentu, kita lupa bahwa posisi mereka adalah melawan Tuhan. Pemimpin agama ini sudah jahat dalam dirinya sendiri. Faktanya, pemerintahannya telah berpindah tangan berkali-kali selama berabad-abad.  Kita juga tidak dapat berasumsi bahwa semua anggota gereja agama palsu ini jahat, karena Tuhan telah berfirman, “Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya” (Wahyu 18:4), yang berarti masih ada pengikut Tuhan dalam organisasi ini.

 Sistem itu disebut “antikristus” karena telah merampas otoritas Yesus dan berusaha mengubah hukum-Nya. Sistem ini juga mengajarkan bahwa para imam dapat mengampuni dosa, yang hanya dapat dilakukan oleh Tuhan (Lukas 5:21);  kuasa ini telah mencoba untuk mengubah hukum dengan menghilangkan yang kedua (menyembah patung) dan membagi hukum yang kesepuluh menjadi dua bagian. Tetapi Alkitab mengatakan hukum Tuhan tidak dapat diubah (Matius 5:18).

 Itu adalah rencana awal Setan di surga untuk mengambil otoritas Tuhan. Ketika dia diusir, dia terus mendiskreditkan Tuhan dan menggunakan agen lain untuk mencoba mengambil alih posisi-Nya. Di hari-hari terakhir sejarah, Setan akan menggunakan kekuatan religius ini untuk menyatukan pemerintah dunia dalam upaya terakhir untuk mengendalikan dunia dan menghancurkan umat Tuhan.

Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.

Daniel 7:8

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.