YESUS DATANG MEMBAWA DAMAI ATAU PEDANG?

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Dalam Matius 10:34, ketika Yesus berkata, “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi,” berarti, Dia benar-benar menyatakan: “Aku tidak datang untuk membawa perdamaian politik.” Firman Tuhan membawa perpecahan.

Ibrani 4:12 mengatakan, “Firman Allah itu hidup dan kuat, dan lebih tajam dari pedang bermata dua mana pun.”

datang dengan pedang

Dalam Wahyu, Kristus digambarkan datang dengan pedang yang mencuat dari mulut-Nya, hal ini menjadi sebuah simbol Firman Tuhan. Firman Tuhan dapat memecah belah karena orang mengambil posisi yang berbeda di atasnya.

Sepanjang sejarah, orang-orang Kristen yang hidup saleh telah dianiaya. Orang Kristen yang lembut, mereka yang mengklaim nama-Nya tetapi tidak hidup menurut Firman-Nya, sering menjadi penganiaya.

Perang Salib, Inkuisisi, dan banyak peristiwa serupa sepanjang sejarah dimulai dan dilakukan oleh “orang-orang Kristen” yang tidak benar-benar bertobat, memberikan reputasi buruk kepada orang-orang Kristen sejati.

Itu, pada gilirannya, mengarah pada penganiayaan lebih lanjut terhadap orang-orang Kristen sejati yang mencontoh ajaran Kristus. Jadi, dalam pengertian itu, Kekristenan tidak membawa perdamaian secara politik.

keselamatan membawa damai

Namun, keselamatan yang Kristus tawarkan secara individu membawa kedamaian batin bagi mereka yang menerima Firman-Nya. Alkitab berkata, “Yang hatinya teguh Kau jagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” (Yesaya 26:3).

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16:33).

Hal ini menempatkan iman kita kepada-Nya membawa kedamaian kita, terlepas dari lingkungan kita.

Raja Damai segera datang

Meskipun masalah adalah atribut utama dunia kita, kedamaian adalah atribut utama Tuhan kita. Di dunia ini masalah terus datang silih berganti datang kepada semua umat manusia, termasuk Anda.

Kita patut bersyukur, kenapa? Karena dengan segera Raja Damai yaitu Yesus Kristus akan menang di planet kita dan mendirikan kerajaan-Nya.

Kitab Suci berkata, “Kerajaan-Nya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan-Nya” (Yesaya 9:7).

Kita dapat meyakini bahwa Bumi Baru akan menjadi tempat yang penuh dengan kedamaian abadi!

Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Matius 10:34.

 

 

-Doug Batchelor-

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.