BERSAMA ORANGTUA

BERSAMA ORANGTUA YANG PRIHATIN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Disertai oleh Roh
Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil Roh-Mu, yang kudus dari padaku! Bangkitlah kembali padaku kegirangan karena selamat dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela! Maka aku akan mengajarkan jalan-Mu kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran supaya orang-orang berdosa berbalik kepada-Mu. Mzm. 51:13-15.

Betapa hebatnya doa ini! Hal ini merupakan satu bukti besar bahwa orang-orang berdosa dalam keluarga Allah tak boleh diperlakukan dengan acuh tak acuh, karena Tuhan memandang mereka sebagai tebusan darah-Nya. Dalam setiap keluarga di mana terdapat orang yang belum bertobat, adalah keharusan bagi orang-orang yang mengenal Tuhan untuk bekerja dengan bijaksana demi pertobatan mereka. Tuhan sungguh akan memberkati upaya orang tua, sementara dalam takut dan kasih-Nya mereka berupaya menyelamatkan jiwa-jiwa dalam rumah tangga mereka. Tuhan Yesus menanti mereka dengan penuh rahmat.

Oh, semoga pekerjaan dimulai dari hati! “Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kau pandang hina, ya Allah” (Mzm 51:18, 19). Hendaklah dimengerti oleh setiap anggota keluarga bahwa pekerjaan ini harus dimulai dari hati. Hati harus diserahkan dan mengalami penyesalan melalui kuasa yang membarui dari Roh Kudus. Dengan kesadaran akan bantuan agen yang berkuasa ini, tak dapatkah para orang tua bekerja bagi pertobatan anak-anak mereka dengan semangat dan kasih yang lebih besar daripada sebelumnya?

Janji Tuhan adalah “Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu. Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya” (Yeh 36:25-27).

Bila Roh Tuhan bekerja pada hati orang tua, doa dan air mata mereka akan naik ke hadapan Bapa, memohon dengan penuh kesungguhan, maka mereka akan menerima kasih karunia dan hikmat dari surga, sehingga mereka mampu berupaya untuk anak-anak mereka yang belum bertobat. Sementara Roh ini bekerja di rumah mereka, kemudian ke dalam jemaat, dengan demikian mereka yang telah menjadi misionaris di rumah akan menjadi agen Allah di jemaat dan di dunia. Lembaga-lembaga yang telah didirikan Allah akan membawa satu perubahan yang sangat berbeda seutuhnya. – Review and Herald, 14 Maret 1893.

Kamu akan Menerima Kuasa, hlm. 131


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *