BIARKAN AIR HUJAN ITU TERCURAH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Hujan adalah air daur ulang yang menguap yaitu dari lautan, danau, dan juga dari setiap air sungai di dunia.

Hujan sebenarnya dimulai sebagai kristal es atau salju di tingkat awan. Dan hidup akan sangat sulit bilamana tanpa hujan.

dunia pertanian

Kurangnya curah hujan yang ada di dunia ini dapat memberikan efek dramatis, salah satu contohnya adalah pada bidang pertanian.

Semua tanaman membutuhkan air untuk dapat bertahan hidup, sehingga diperlukan pola hujan yang teratur. Tetapi ada juga jenis tanaman yang tidak akan tahan bilamana terlalu banyak hujan sehingga dapat menyebabkan tanaman menjadi rusak.

Kekeringan tidak hanya dapat merusak tanaman tetapi juga dapat meningkatkan erosi.

Beberapa tanaman, seperti kaktus, membutuhkan sangat sedikit air, sedangkan beberapa tanaman tropis membutuhkan hingga 100 inci per tahun.

janji allah tentang berkat

Allah menjanjikan hujan kepada bangsa Israel sebagai berkat ketaatan.

“Jikalau kamu hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada perintah-Ku serta melakukannya, maka Aku akan memberi kamu hujan pada masanya, sehingga tanah itu memberi hasilnya dan pohon-pohonan di ladangmu akan memberi buahnya.” (Imamat 26:3, 4).

Tetapi jika mereka tidak taat, akan ada kutukan. Dengan kata lain, tidak akan ada hujan.

“Dan Aku akan mematahkan kekuasaanmu yang kaubanggakan dan akan membuat langit di atasmu sebagai besi dan tanahmu sebagai tembaga.” (ayat 19).

lambang kebutuhan rohani

Selama masa Elia, ketidaktaatan Raja Ahab mendatangkan kutukan perjanjian ini atas Israel. Elia berbicara kepada Ahab dan berkata,

“Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel, yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan.” (1 Raja-raja 17:1).

Hujan juga melambangkan kebutuhan rohani kita akan Yesus, air kehidupan (Yohanes 4:10), dan Roh Kudus (Zakharia 10:1).

Mintalah hujan kepada Tuhan untuk mencurahkan hatimu. Berusahalah untuk berjalan dalam kepatuhan dan terimalah berkat ini hari ini.

Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya. Matius 21:22.

 

 

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.