DARI KEBINGUNGAN KEPADA KEPERCAYAAN KEPADA KRISTUS

Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Selama hampir tiga dekade, Lily bekerja sebagai apoteker pada hari Sabtu. Tetapi setelah mendengarkan Pendeta Doug Batchelor selama Bible Answers Live di stasiun radio Kristen, dia menjadi yakin bahwa hari ketujuh adalah Sabat.

Dan ketika dia berdoa untuk keajaiban, Tuhan menjawab…

Ketegangan dan Gejolak

Kebingungan paling tepat menggambarkan pembimbingan Lily. “Saya dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma,” jelasnya. “Kami pergi ke gereja setiap hari Minggu, tetapi kami tidak pernah membaca Alkitab. Kami bahkan tidak mempunyai Alkitab di rumah. Orang tua saya selalu bertengkar.”

Ketegangan itu menjalar ke anak-anak. Salah satu saudara laki-lakinya sangat sering menganiaya Lily sehingga dia dua kali berusaha untuk mengakhiri hidupnya, dia berpikir itu akan lebih baik daripada mengalami pemukulan yang terus-menerus. Seperti yang bisa Anda bayangkan, dia menderita dan merasa rendah diri, serta, katanya, “sangat putus asa.” Selain itu, kata-katanya “kotor”, aku Lily, dan dia tidak bisa menghentikan kebiasaan itu.

Terlepas dari pergolakan di antara orang tuanya, Lily percaya bahwa ayahnya adalah seorang pria yang baik. Dia mendorongnya untuk pergi ke perguruan tinggi. Pada tahun 1987, Lily dan adik laki-lakinya tiba di Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Tetapi Lily menemukan lebih banyak lagi!

Menemukan Tuhan

Di sekolah, Lily diundang ke gereja, dan dia mulai hadir. Dia juga membaca Alkitab Perjanjian Baru yang diberikan kepadanya sebelum dia datang ke Amerika. Saat teman-teman sekelasnya pergi berpesta pada Jumat malam, Lily tetap tinggal di kamarnya untuk membaca dan berdoa.

Hasilnya? Lily menerima Kristus pada usia 18 pada hari Jumat Agung. Dia tahu dia milik Yesus oleh karena, dia mengenang, “Bukti pertama bahwa saya adalah milik-Nya adalah bahwa kata-kata kotor saya telah hilang. Saya tidak pernah mengucapkan kata-kata kotor lainnya sejak itu. Ini sebuah keajaiban! “

Tetapi setelah bertahun-tahun menjadi seorang Kristen dan beribadah pada hari Minggu, Lily menghadapi tantangan iman. Dan itu tidak akan hilang.

Tantangan Baru

Lily mulai mendengarkan Pendeta Doug di stasiun radio Kristen di tempat kerja. Apa yang dia katakan adalah hal baru baginya, tetapi semuanya sejalan dengan Alkitab, termasuk pertanyaan tentang hari Sabat.

“Saya memastikan untuk mendengarkan Amazing Facts setiap hari,” katanya. “Sayangnya, setelah beberapa kali, Amazing Facts tidak lagi tayang di radio.” Jadi dia pergi ke YouTube untuk mendengarkan ajaran Pendeta Doug. “Saya tidak pernah merasa cukup! Begitu banyak pertanyaan saya terjawab. ” Lily dan putrinya mulai mendengarkan Amazing Facts setiap malam. Dia bahkan mengunduh aplikasi Amazing Facts sehingga dia dapat mendengarkan Pendeta Doug saat dia sedang bekerja.

Tetapi pekerjaan Lily sebagai apoteker harus bekerja pada hari Sabtu. Dan meskipun benar bahwa pekerjaannya membantu orang lain—memberikan resep obat yang dapat mengobati penyakit dan membuat hidup lebih baik—dia juga merasa terpanggil untuk menjalankan hari Sabat. Konflik muncul di hatinya. Apa yang harus dia lakukan?

Tuhan Membuka Jalan

“Selama 27 tahun saya sebagai apoteker, saya harus bekerja beberapa hari Sabtu,” jelas Lily. “Selama beberapa tahun terakhir, saya bekerja setiap hari Sabtu keenam.” Tetapi imannya yang baru ditemukan, kebenaran yang dia pelajari melalui Amazing Facts, meyakinkannya untuk menghormati hari Sabat setiap hari Sabtu.

Lily berdoa kepada Tuhan untuk membantunya mengetahui bagaimana mematuhi-Nya. Kemudian dia pergi ke atasannya dan menawarkan untuk bekerja setiap hari Minggu sehingga dia bisa libur pada hari Sabtu. Atasannya menyampaikan permintaan tersebut kepada manajer—tetapi dia menolaknya.

Belakangan, seorang supervisor baru dipekerjakan, jadi Lily membuat permintaan yang sama dan sekali lagi ditolak. Apakah Tuhan mengabaikan doanya? Haruskah dia berhenti dari pekerjaannya? Dia terus berdoa.

Tidak lama kemudian, tiba-tiba, manajer Lily mendekatinya dan berkata, “Tidak ada pekerjaan pada hari Sabtu.” Ketika dia mendengar kata-katanya, dia berjuang untuk menahan air mata kebahagiaan. “Tuhan memberi jalan bagiku untuk menaati-Nya!”

Rasa Bingung menjadi Percaya

Hari ini, iman Lily diteguhkan, berkat pengetahuan Alkitab yang dia peroleh dari mendengarkan pekabaran Pendeta Doug di Amazing Facts. Dukungan Anda membawa kebenaran ke dalam hidupnya yang telah membantunya menghadapi banyak tantangan pekerjaan dan keluarga. Dia sekarang menjadi orang percaya yang percaya diri dan tidak takut untuk menghadapi tantangan secara langsung.

Amazing Facts telah menjawab banyak pertanyaannya tentang Sabat, nubuatan Alkitab, dan akhirat. “Saya belajar lebih banyak tentang Alkitab dalam satu tahun dengan Amazing Facts,” katanya, “daripada bertahun-tahun saya berada di gereja lain.” Dan dia tidak menyimpan semua ajaran khusus ini untuk dirinya sendiri. “Saya membagikan terang yang diberikan kepada saya dengan teman-teman Kristen saya,” tambahnya.

Lily kini optimis tentang masa depan karena hal-hal yang ia temukan melalui Amazing Facts. “Saya penuh pengharapan,” dia menegaskan, “Saya mengenal Yesus Kristus.” Dia juga merasa damai tentang kematian ayahnya dan bersyukur atas harapan setelah kematian.

Terima kasih telah membantu membawa Lily dari kebingungan menjadi percaya diri. Meskipun dia pernah jauh dari surga, melalui dukungan Anda pada Amazing Facts, dia sekarang “rindu dekat dengan Tuhan.”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.