DI AMBANG PINTU KEKEKALAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: ”Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hal maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?” 1 Kor 15:54

Betapa mulianya dan berharganya bagi mereka, yang sudah kehilangan kekasih di dunia ini, iman dan pengharapan mereka akan janji-janji Allah, yang membukakan di hadapan mereka kehidupan kekal yang akan datang! Pengharapan mereka berpegang kuat kepada kenyataan yang tidak kelihatan, dunia yang akan datang. Kristus telah bangkit dari antara orang mati. Pengharapan dan iman menguatkan jiwa untuk melewati bayang-bayang kegelapan kubur, dengan kepercayaan penuh akan keluar ke kehidupan kekal pada pagi hari kebangkitan. Firdaus Allah, rumah orang-orang yang diberkati! Di sana air mata akan dihapus dari wajah mereka!

Bilamana Kristus datang kedua kalinya, “untuk dimuliakan di antara orang-orang kudus-Nya” (2 Tes. 1:10), kematian akan ditelan oleh kemenangan, dan tidak akan ada lagi kesakitan, tidak ada lagi dukacita, tidak ada lagi kematian! Janji telah diberikan kepada kita, “Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintah-Nya, sehingga mereka berhak atas pohon kehidupan, dan boleh masuk melalui pintu gerbang ke dalam kota itu” (Why. 22:14, KJV). Bukankah janji ini sangat berharga dan menghiburkan bagi mereka yang mengasihi Allah?

Kebangkitan Yesus adalah contoh kebangkitan terakhir semua orang, yang tidur dalam Dia. Tubuh Kristus yang dibangkitkan, tingkah laku-Nya, suara-Nya dikenal oleh semua pengikut-Nya. Demikianlah juga mereka yang tidur dalam Yesus dibangkitkan kembali. Kita akan mengenal sahabat-sahabat kita, sama seperti murid-murid mengenal Yesus. Walaupun mungkin mereka telah cacat, berpenyakitan atau jelek dalam tubuh fana ini, namun dalam tubuh yang dibangkitkan dan dimuliakan, identitas individu mereka akan terpelihara dengan sempurna. Kemudian kita akan mengenal wajah mereka yang kita kasihi, dalam wajah yang bercahaya dengan sinar terang dari wajah Yesus.

Pemberi hidup itu akan memanggil milik-Nya yang telah dibeli-Nya pada kebangkitan yang pertama. Sampai saat kemenangan itu, bilamana sangkakala terakhir berbunyi, dan pasukan yang banyak keluar menuju kemenangan kekal, setiap orang kudus yang tidur akan dipelihara aman dan akan dikawal sebagai permata yang mulia dan mahal, yang dikenal Allah dengan namanya.

Inilah Hidup Yang Kekal Hal. 361


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.