EFEK BERBAHAYA PADA ALKOHOL

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Masalah terkait alkohol memengaruhi satu dari setiap empat rumah di AS. Dan ini menjadi sebuah efek berbahaya pada alkohol yang dapat terjadi kepada para penggunanya.

Keinginan tak terkendali untuk mengkonsumsi alkohol sekitar 14 juta orang Amerika. Sekitar 47 persen cedera industri dan 40 persen kematian industri terkait dengan konsumsi alkohol.

banyak kasus karena alkohol

Minum ini juga dapat meningkatkan perilaku kekerasan dan menyumbang 49 persen pembunuhan, 52 persen pemerkosaan, 21 persen bunuh diri, dan 60 persen kasus pelecehan anak. Tentu saja, dari semua kecelakaan fatal di jalan, lebih dari 50 persennya melibatkan alkohol.

Yang mengejutkan, lebih dari 50 persen orang yang berada di penjara, rumah sakit, dan rumah sakit jiwa, berada di sana karena kejahatan, penyakit, dan cacat lahir terkait alkohol.

Seorang Kristen yang bijaksana seharusnya tidak ada hubungannya dengan obat ini.

empat elemen pecandu alkohol

Pada dasarnya ada empat elemen yang menunjukkan seseorang sedang berjuang dengan alkohol. Pertama, ada keinginan kuat untuk minum. Selanjutnya, ada kehilangan kendali untuk berhenti minum setelah seseorang mulai minum.

Kemudian ada ketergantungan fisik pada alkohol, menyebabkan gejala putus obat yang dapat dihilangkan dengan minuman lain. Akhirnya, ada masalah toleransi, kebutuhan untuk minum alkohol dalam jumlah yang semakin banyak untuk mendapatkan “tinggi”.

alkohol seperti gigitan ular

Amsal secara akurat menggambarkan efek berbahaya dari minum alkohol. Ini memperingatkan bahwa alkohol “menggigit seperti ular, dan menyengat seperti ular beludak” (Amsal 23:31, 32).

Seperti semua godaan setan yang merusak, meminum minuman keras digambarkan sebagai sesuatu yang keren dan cerdas dan sesuatu yang dilakukan oleh si cantik.

Tapi itu bodoh dan jelek. Itu tidak hanya menghancurkan kemampuan kita untuk berpikir dan bertindak dengan bijaksana, tetapi juga merugikan orang-orang di sekitar kita.

alkohol dilarang dalam alkitab

Bukan hanya kitab Amsal yang memperingatkan kita tentang akibat buruk dari alkohol: “Jangan kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh” (Efesus 5:18).

Dan, “Celakalah mereka yang bangun pagi-pagi dan terus mencari minuman keras; dan duduk-duduk sampai malam, sedang badannya dihangatkan anggur!” (Yesaya 5:11). Hikmat Alkitab mengajarkan kita untuk tegas menghindari alkohol. Jika Anda atau orang yang Anda cintai pernah minum alkohol, akui masalahnya dan dapatkan bantuan. Tuhan ingin Anda bebas dari gigitan ular.

Bacaan tambahan: Amsal 23:17–35.

Siapa mengaduh? Siapa mengeluh? Siapa bertengkar? Siapa berkeluh kesah? Siapa mendapat cidera tanpa sebab? Siapa merah matanya? Yakni mereka yang duduk dengan anggur sampai jauh malam, mereka yang datang mengecap anggur campuran. Amsal 23:29-30.

 

 

-Doug Batchelor-

 


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.