HATI DIUBAHKAN

HATI DIUBAHKAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Diubahkan oleh Roh
Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Roh-K u akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya. Yeh. 36:26, 27.

Hati manusia dapat menjadi tempat kediaman Roh Kudus. Damai sejahtera Kristus yang melampaui pengertian, dapat berdiam di dalam jiwamu, dan kuasa yang mengubahkan itu, yaitu kasih karunia-Nya, dapat bekerja dalam kehidupanmu, dan melayakkanmu untuk memasuki istana kemuliaan itu. Tetapi jika otak, saraf, dan otot semuanya digunakan untuk melayani diri, engkau tidak menjadikan Allah dan surga sebagai yang terutama dalam hidupmu. Tidaklah mungkin kasih karunia Kristus dalam tabiatmu sementara Anda mengerahkan segenap tenaga Anda di pihak dunia.

Anda mungkin berhasil dalam menimbun kekayaan dunia, demi kebesaran diri; tetapi “di mana  hartamu berada, di situ juga hatimu berada” (Mat 6:21). Perkara-perkara yang kekal akan menempati tempat kedua. Anda mungkin mengambil bagian dalam bentuk ibadah lahiriah; tapi perbaktian Anda menjadi suatu kekejian bagi Allah yang di surga. Anda tidak dapat melayani Allah dan Mamon. Anda harus memilih untuk menyerahkan hatimu apakah menempatkannya di pihak Allah, atau menyerahkan kekuatanmu untuk melayani dunia. Allah tidak menerima pelayanan yang setengah hati.

“Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu” (Luk 11:34). Jika mata tertuju dan diarahkan hanya ke surga, terang surga akan memenuhi jiwa, dan perkara-perkara duniawi akan tampak tidak berarti dan tidak menarik. Maksud hati akan diubahkan, dan nasihat Yesus akan disambut. Pikiranmu akan tetap tertuju pada upah kekekalan yang besar. Segala rencanamu akan diarahkan ke masa depan, yaitu kehidupan yang tak dapat binasa Engkau akan ditarik ke arah harta kekal itu. Engkau tidak akan mempelajari lagi kesenangan duniawimu; tapi dengan diam-diam engkau akan mengejar untuk mengetahui, “Tuhan, apakah yang Engkau kehendaki untuk aku lakukan?” (Kis 9:6). — Review and Herald, 24 Jan. 1888.

Kamu Akan Menerima Kuasa, hlm. 44


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.