memulihkan citra ilahi

MEMULIHKAN CITRA ILAHI

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Diubahkan oleh Roh
Supaya kamu dibarui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya. Ef 4:23, 24.

Dalam rencana memulihkan citra Ilahi dalam diri manusia, telah disiapkan agar Roh Kudus dapat bekerja atas pikiran manusia, dan menjadi hadirat Kristus, suatu agen yang tabiat manusia. Dengan menerima kebenaran itu, manusia juga menerima kasih karunia Kristus, dan mengabdikan kemampuan mereka yang telah disucikan, bagi pekerjaan yang Yesus telah mulai–manusia menjadi rekan sekerja dengan Allah. Adalah untuk menjadikan manusia sebagai agen-agen bagi Allah, sehingga membawa kebenaran Ilahi. Tetapi saya ingin mengetahui tentang jemaat, Sudahkah kalian menyambut maksud ini? Sudahkah kalian memenuhi rencana Allah dalam terang kebenaran Ilahi, dengan menyebarluaskan permata-permata kebenaran yang berharga itu?

Apa yang menjadi pemikiran malaikat-malaikat Allah bila mereka memandang pada jemaat Kristus, dan melihat betapa lambatnya tindakan dari orang-orang yang menyebut diri para pengikut Kristus untuk membagikan terang kebenaran kepada dunia yang berada dalam kegelapan moral? Makhluk-makhluk surga mengetahui bahwa salib merupakan pusat perhatian yang teragung. Mereka mengetahui bahwa melalui salib itulah manusia yang telah jatuh akan menerima pendamaian, dan dibawa ke dalam persekutuan dengan Allah. Segenap surga memandang kepada Anda yang menyatakan diri telah menerima Kristus sebagai Juruselamat Anda pribadi, untuk mengamati engkau memperkenalkan keselamatan yang berasal dari Allah kepada mereka yang berada dalam kegelapan. Sementara engkau memperkenalkan pentingnya dispensasi Roh Kudus; bagaimana melalui usaha agen Ilahi ini pikiran manusia yang jahat dan dicemari dosa, dan yang telah dikecewakan oleh kebohongan dan penipuan Setan, dapat berbalik kepada Kristus serta memandang Juruselamat mereka pribadi sebagai satu-satunya harapan mereka.

Kristus berkata: “Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap” (Yoh 15: 16). Sebagai duta-duta Kristus , saya ingin dari semua yang telah membaca kalimat ini untuk sementara diserukan hari ini. “Jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu” (Ibr 4:7). Tanpa menunggu sesaat pun, bertanyalah, Apakah peranku bagi Kristus? Apakah Kristus bagiku? Apakah tugasku? Apakah buah-buah tabiat yang saya harus hasilkan? – Review and Herald, 12 Februari 1895.

Kamu Akan Menerima Kuasa, hlm. 43


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *