JEMBATAN DI GURUN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

FAKTA MENAKJUBKAN: Ketika orang memikirkan Jembatan London, mereka biasanya memikirkan kabut dan dingin, bukan kaktus dan pasir! Tapi hari ini, Jembatan London berusia 140 tahun berada di tengah Kota Lake Havasu, Arizona. Pada tahun 1963, pengusaha gergaji mesin dan pengusaha Robert McCulloch membeli 8,5 mil persegi properti di Arizona barat dan berjanji untuk mengembangkannya menjadi Kota Lake Havasu. Tapi McCulloch mengalami dilema — bagaimana dia bisa menarik pembeli rumah untuk pindah ke kota kecil di gurun Arizona yang terpencil?

Pada saat yang sama, Jembatan London tenggelam ke dalam tanah liat di Sungai Thames. Jembatan terkenal, dibangun pada tahun 1831, adalah korban dari bobotnya yang sangat besar. Pejabat London memutuskan mereka harus mengganti jembatan lama. Alih-alih menghancurkannya, mereka memutuskan untuk menjualnya! Pada tahun 1968, McCulloch membeli jembatan itu seharga $ 2,46 juta — harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah barang antik pada saat itu.

Selama tiga tahun berikutnya, para pekerja membongkar lima lengkungan jembatan sepanjang 1.000 kaki dan lebar 50 kaki di London. Setiap batu bata granit diberi nomor untuk membantu pemasangan kembali. Kemudian, batu bata granit dikirim ke Amerika, di mana mereka diangkut ke Kota Danau Havasu yang baru. Potongan-potongan itu dipasang kembali di atas tanah, dan kemudian sebuah kanal digali di bawahnya, mengubah sebuah semenanjung menjadi sebuah pulau. Rekonstruksi memakan biaya tambahan $ 7 juta dan jembatan itu siap untuk bisnis pada tahun 1971.

Pembelian unik terbayar untuk McCulloch. Tak lama kemudian, turis mulai muncul dan akhirnya orang-orang yang datang untuk melihat jembatan membeli rumah dan memutuskan untuk tinggal. Saat ini, ratusan ribu orang datang setiap tahun untuk melihat tengara yang ditempatkan secara aneh. Pada tahun 2010 Kota Danau Havasu telah berkembang menjadi 52.000 penduduk yang terhormat.

Biasanya jembatan dibangun untuk melintasi penghalang air. Dalam hal ini, penghalang air digali di gurun untuk menampung jembatan bernilai jutaan dolar entah ke mana! Alkitab menceritakan tentang jembatan yang berbeda di gurun. Ketika bangsa Israel menemukan diri mereka terjebak oleh tentara Mesir di satu sisi dan laut di sisi lain, Tuhan secara ajaib menciptakan jembatan darat kering melalui Laut Merah. Sungguh, tidak ada dilema yang terlalu sulit bagi Tuhan!

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]Lalu Musa mengulurkan tangannya ke atas laut, dan semalam-malaman itu TUHAN menguakkan air laut dengan perantaraan angin timur yang keras, membuat laut itu menjadi tanah kering; maka terbelahlah air itu. Keluaran 14:21[/perfectpullquote]

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *