KEAJAIBAN PERUBAHAN HATI

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Plastik adalah salah satu bahan yang paling serbaguna di dunia. Plastik dapat dibuat sekeras batu, sekuat baja, setransparan kaca, dan seelastis karet. Plastik juga ringan, tahan air, tahan bahan kimia dan bakteri dan dapat diproduksi dalam warna pelangi. Pada malam hari banyak dari kita tidur di kasur dan di bawah selimut yang terbuat dari bahan plastik. Di pagi hari, kita turun dari tempat tidur ke karpet poliester dan nilon. Plastik digunakan pada komputer, peralatan masak, mainan, gedung tempat kita bekerja, dan mobil yang kita kendarai.

Rata-rata kendaraan mengandung lebih dari 300 pon plastik—kira-kira delapan persen dari berat keseluruhan kendaraan! Telepon, tekstil, cat, perahu, furnitur, dan ribuan produk lainnya terbuat dari plastik. Faktanya, pada tahun 1979 volume plastik yang diproduksi di Amerika Serikat melebihi volume baja.

Dari mana semua plastik ini berasal? Sebagian besar plastik dibuat secara kimia dari bahan bakar fosil, seperti minyak dan gas alam. Dan dari mana semua gas dan minyak itu berasal? Cadangan bahan bakar fosil bumi kita yang besar terbentuk dari bahan organik yang hidup sebelum air bah. Saat hutan besar dunia pada zaman dahulu, yang subur dengan pohon dan penuh dengan kehidupan hewan (termasuk dinosaurus), hancur oleh banjir, angin dan arus mendorong semua ini menjadi sebuah tumpukan besar.

Endapan ini terkubur di bawah lapisan lumpur dan lanau yang dalam, yang berangsur-angsur mengeras menjadi batu. Setelah selama 4.000 tahun diterpa panas dan tekanan, kantong kompos yang sangat besar ini dipadatkan dan diubah menjadi ladang besar batu bara, minyak, dan gas alam.

Mobil yang Anda kendarai tidak menggunakan tenaga kuda, melainkan tenaga dino! Dan komputer Anda terbuat dari pakis kuno! Sungguh menakjubkan untuk melihat bahwa begitu banyak produk plastik moderen kita terbuat dari tumbuhan dan hewan purba.

Tuhan adalah ahli dalam mengubah materi. Dia mengubah air menjadi anggur dan tongkat menjadi ular. Tuhan bahkan mengubah seorang wanita menjadi garam! Tetapi pertobatan adalah yang paling menakjubkan yang Dia kerjakan di dalam hati manusia–Dia mengubah seorang pemungut cukai yang rakus menjadi pemberi yang murah hati, Dia mengubah seorang maniak yang kerasukan setan menjadi misionaris. Apakah Anda membutuhkan perubahan hati pada hari ini? Yang Tuhan butuhkan hanyalah izin Anda.

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Yehezkiel 36:26.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.