KERETA PELURU TIONGKOK

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Pada tahun 2007, kereta api Prancis menetapkan rekor kecepatan lokomotif 360 mph. Rekor ini adalah yang paling mengesankan, namun itu adalah tes eksperimental yang tidak membawa penumpang, yang terdiri dari dua gerbong listrik dan hanya tiga gerbong kereta. Namun pada bulan Desember 2010, kereta pada rel kecepatan tinggi yang baru di Cina, yang disebut “Harmony Express” melaju dengan kecepatan 302 mph. Kecepatan itu sudah lebih dari dua kali kecepatan pesawat Cessna 182. Jadi, mengapa rekor 302 mph begitu mencengangkan ketika orang Prancis sudah mencapai 360 mph?

Pertama, kereta peluru baru China membawa 16 gerbong, dan beberapa penumpang. Kedua, kereta tidak hanya mencapai 302 dan kemudian kembali ke kecepatan normal. Kereta super yang ramping secara konsisten ini melaju dengan kecepatan 260 mph sebelum menyalakan turbo untuk melewati angka ajaib 300, dan akhirnya kembali pada kecepatan 260 mph. Penumpang di atas kereta peluru mengklaim bahwa mereka tidak merasakan banyak perbedaan antara 150 dan 300 mph.

Kereta Api Berkecepatan Tinggi Beijing-Shanghai sekarang beroperasi dan merupakan jalur berkecepatan tinggi terpanjang di dunia yang pernah dibangun dalam satu fase. Itu dirancang untuk membawa penumpang 811 mil dalam waktu sekitar empat jam, dengan kecepatan rata-rata 204 mph. Kereta berkecepatan tinggi lainnya membutuhkan waktu hampir 10 jam untuk menempuh jarak yang sama. Ini mengurangi waktu perjalanan dari Beijing ke Shanghai lebih dari 50 persen. Proyek ini menelan biaya sekitar $32 miliar dan mengangkut 165.000 penumpang per hari. Benar ada gangguan, tetapi kereta ini telah menyediakan layanan reguler sejak November 2011. Pada tahun 1933, kereta membutuhkan waktu 44 jam untuk menempuh jarak yang sama.

Tahukah Anda bahwa nubuatan Alkitab menyinggung tentang perjalanan cepat di hari-hari terakhir? Perhatikan kata-kata ini: “Tetapi engkau, Daniel, sembunyikanlah segala firman itu, dan meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.” (Daniel 12:4). Kemampuan umat manusia untuk melakukan perjalanan dengan cepat juga akan sejajar dengan pemahaman nubuat yang lebih dalam. Saya berdoa kecepatan perjalanan kita hari ini akan sama dengan kedalaman pemahaman Alkitab kita!

Kereta melaju galak di jalan, kejar-mengejar di lapangan; kelihatannya seperti suluh, berpacu seperti kilat. Nahum 2:4.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.