KELINCI

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tahukah Anda bahwa kelinci jantan disebut buck, betina disebut doe, dan bayi kelinci disebut kit? Ketika seekor doe melahirkan sekelompok kelinci kecil, itu disebut litter. Menariknya, kelinci domestik lahir tanpa bulu. Sekelompok kelinci yang hidup di alam liar disebut kawanan. Beberapa dapat berkembang biak pada usia tiga bulan, itulah sebabnya mereka dapat berkembang dengan sangat cepat. Jumlah anak kelinci terbanyak yang pernah dilahirkan adalah 24!

Berikut beberapa fakta menarik lainnya tentang kelinci. Gigi mereka tidak pernah berhenti bertumbuh. Ketika mereka menggertakkan giginya, itu bisa terdengar seperti kucing yang mendengkur. Kelinci tidak memiliki kemampuan untuk muntah. Mereka adalah hewan rabun jauh. Kelinci terberat di dunia bernama Darius dan beratnya 50 pon. Kelinci hanya berkeringat di bantalan kakinya. Seekor kelinci memiliki lima kuku kaki di dua kaki depan dan empat kuku kaki di dua kaki belakang, sehingga total 18 kuku kaki per kelinci.

Amerika Utara memiliki jumlah kelinci peliharaan terbesar. Ada lebih dari 45 ras kelinci yang diakui. Beberapa kelinci dipelihara untuk diambil dagingnya dan sebagian lainnya untuk diambil bulunya. Kelinci peliharaan cenderung hidup lebih lama (8-10 tahun) dibandingkan teman-temannya di alam liar. Di Inggris hewan peliharaan paling populer ketiga (setelah anjing dan kucing) adalah kelinci. Mereka memiliki tulang punggung yang sangat sensitif dan dapat dengan mudah terluka jika jatuh. Kelinci sebenarnya bisa menderita osteoporosis jika tidak cukup berolahraga.

Beberapa orang percaya bahwa membawa kaki kelinci akan memberi keberuntungan, tetapi Alkitab mengajarkan bahwa hidup bukanlah tentang kesempatan melainkan pilihan. Nasib kita tidak datang dari lemparan dadu, tetapi apakah kita memilih untuk mengikuti Yesus atau iblis. Ketika Yosua menantang orang Israel saat mereka menetap di Kanaan, dia berkata, “Pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah … Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada Tuhan” (Yosua 24:15).

Kita tidak membutuhkan jimat keberuntungan seperti kaki kelinci untuk melindungi kita. Kita aman ketika kita memilih untuk berada di tangan Tuhan.

Sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku. Mazmur 31:3.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.