LINCOLN DAN KENNEDY

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Pernahkah Anda memperhatikan beberapa kesamaan luar biasa antara Presiden Abraham Lincoln dan John F. Kennedy?

Abraham Lincoln terpilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1846. John F. Kennedy terpilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1946.

Lincoln terpilih sebagai Presiden pada tahun 1860. John F. Kennedy terpilih sebagai Presiden pada tahun 1960. Istri Lincoln kehilangan seorang anak saat tinggal di Gedung Putih. Istri Kennedy kehilangan seorang anak saat tinggal di Gedung Putih.

Lincoln memiliki seorang sekretaris bernama Kennedy yang mendesaknya untuk tidak pergi ke teater. Kennedy memiliki seorang sekretaris bernama Lincoln yang mendesaknya untuk tidak pergi ke Dallas.

Baik Lincoln dan Kennedy ditembak di bagian belakang kepala di hadapan istri mereka. Lincoln ditembak di Teater Ford. Kennedy ditembak di Lincoln buatan Ford. Nama Lincoln dan Kennedy masing-masing berisi tujuh huruf.

Baik Lincoln dan Kennedy terbunuh pada hari Jumat dan dibunuh oleh orang Selatan. Pembunuh Lincoln dikenal dengan tiga nama, John Wilkes Booth, terdiri dari lima belas huruf. Pembunuh Kennedy dikenal dengan tiga nama, Lee Harvey Oswald, terdiri dari lima belas huruf.

Booth menembak Lincoln di teater dan melarikan diri ke gudang. Oswald menembak Kennedy dari gudang dan melarikan diri ke teater. Baik Oswald dan Booth dibunuh sebelum dibawa ke pengadilan.

Pengganti Lincoln adalah Andrew Johnson, lahir pada tahun 1808. Pengganti Kennedy adalah Lyndon Johnson, lahir pada tahun 1908.

Apakah ini kebetulan? Mungkin, tetapi tahukah Anda bahwa Alkitab mengajarkan bahwa sejarah memang memiliki kecenderungan untuk berulang?

Salomo pernah menulis, “Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari.  Adakah sesuatu yang dapat dikatakan: “Lihatlah, ini baru!”? Tetapi itu sudah ada dulu, lama sebelum kita ada.” Pengkhotbah 1:9, 10.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.