LITTLE TYKE

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Fakta Menakjubkan: Little Tyke, singa Afrika betina yang lahir dan besar di Amerika, menjalani seluruh hidupnya tanpa pernah makan daging. Nyatanya, pemiliknya, Georges dan Margaret Westbeau, yang khawatir dengan ketidaksukaan singa betina terhadap daging, berusaha keras untuk mencoba membujuk hewan peliharaan mereka yang tidak biasa untuk merasakannya. Mereka bahkan mengiklankan hadiah uang tunai untuk siapa saja yang bisa membuat formula berisi daging yang disukai singa betina. Kurator kebun binatang New York menasihati Westbeaus untuk memasukkan beberapa tetes darah ke dalam susu singa betina akan membantu, tetapi singa betina itumenolak untuk minum susu — bahkan ketika hanya setetes darah yang ditambahkan.Sementara itu, Little Tyke terus melakukannya dengan sangat baik dalam diet hariannya yang terdiri dari biji-bijian yang dimasak, telur mentah, dan susu. Pada usia empat tahun dia sudah dewasa dan beratnya 352 pon. Untuk merawat gigi dan gusinya — karena dia menolak untuk menggerogoti tulang — Tyke Kecil diberi sepatu bot karet yang berat untuk dikunyah, yang biasanya berlangsung sekitar tiga minggu. Singa betina tidak hanya bertahan hidup dengan pola makan vegetarian, dia juga bertumbuh.

Salah satu “kurator kebun binatang paling handal” di Amerika mengatakan bahwa singa betina itu “adalah yang terbaik dari spesiesnya yang pernah dilihatnya”. Selain Little Tyke, keluarga Westbeaus juga memiliki domba dan sapi di peternakan seluas 100 acre mereka. Pengunjung peternakan sering kagum melihat singa betina Afrika dewasa berkeliaran dengan damai di antara domba dan sapi, dan bahkan mengunyah rumput tinggi yang segar di ladang.

Beberapa teman favorit Little Tyke adalah Pinky si anak kucing, Becky si anak domba, dan Baby si anak rusa. Anak domba itu sangat menyukai Little Tyke dan lebih suka berteman dengan Little Tyke daripada semua hewan lain di pertanian Westbeaus. Dia pernah difilmkan oleh kru TV untuk melihat bagaimana dia akan berekasi terhadap seekor ayam. Yang mengejutkan pemiliknya, mereka membawa anak ayam berumur empat hari padanya, Little Tyke bersikap lembut terhadap mereka semua.

Tahukah Anda bahwa Alkitab meramalkan bahwa suatu hari setiap singa di Bumi akan menjadi vegetarian? “Serigala juga akan berbaring dengan kambing muda, anak sapi dan singa muda dan bermain bersama-sama; dan seorang anak kecil akan memimpin mereka. Sapi dan beruang akan merumput; anak-anak mereka akan berbaring bersama; dan singa akan makan jerami seperti lembu ”(Yesaya 11: 6, 7).

Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus,” firman TUHAN. Yesaya 65:25

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.