MANUSIA KOMPUTER

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Mungkin manusia komputer paling aneh yang pernah hidup adalah Charles Grandmange dari Prancis. Ia lahir pada tahun 1835—bayi seberat satu pon tanpa lengan atau kaki. Tapi dia diberkati dengan otak yang luar biasa. Pada usia 14 tahun ia mengelilingi Eropa untuk menunjukkan kemampuan menghitungnya. Dia tinggal di kotak kayu yang lebarnya hanya satu kaki, tapi dia bisa mengalikan dua angka 100 digit dalam waktu 30 detik. Dia bisa membagi angka 23 digit dan menemukan sisanya dalam sekali pandang. Dia disebut sebagai kalkulator kilat. Sepertinya kemalangannya mengakibatkan perkembangan keterampilan matematika yang luar biasa.

Baru-baru ini, Scott Flansburg dari San Diego, California, dijuluki “Manusia Kalkulator” oleh Regis Philbin. Kalkulator otak Amerika ini dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records pada tahun 2001 untuk kecepatannya dalam menghitung dalam otak. Scott pertama kali menyadari keterampilan menghitungnya pada usia sembilan tahun dan mulai menyelesaikan soal-soal guru matematikanya tanpa menuliskan perhitungannya. Dia mulai menghitung jumlah belanjaan yang dibeli oleh keluarganya di toko dan memberi ayahnya jumlah yang tepat sebelum kasir memberitahu totalnya.

Flansburg memiliki kemampuan untuk menambah, mengurangi, mengalikan, membagi, dan menemukan akar kuadrat dan pangkat tiga di kepalanya hampir seketika. Perhitungannya selalu akurat. Dia adalah advokat untuk meningkatkan standar matematika dan kerap muncul di acara televisi. Dia juga telah menulis beberapa buku untuk membantu anak-anak dan orang dewasa meningkatkan keterampilan matematika mereka.

Kemampuan untuk menghitung dan menyimpan angka di kepala Anda adalah kualitas yang mengagumkan. Tetapi tidak ada yang melebihi menyimpan Firman Tuhan dalam pikiran. Daud menulis, “Dalam hatiku aku menyimpan janjiMu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.” (Mazmur 119:11). Untuk membantu Abraham memahami kuasa Allah yang besar, Tuhan menyuruhnya melakukan beberapa perhitungan. “Lalu Tuhan membawa Abraham ke luar serta berfirman: ‘Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.’ Maka firmanNya kepadanya: ‘Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.’” (Kejadian 15:5). Ketika kita memberikan pikiran kita kepada Tuhan, Dia berjanji untuk melipatgandakan berkat kita. Anda dapat mengandalkan-Nya!

Sesungguhnya Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan akan membuat engkau sangat banyak. Ibrani 6:14.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.