Masalah Terbesar Tahun Baru

Blog AFI
Mari bagikan artikel ini

Masalah TerbesarApa yang menjadi masalah yang paling penting yang dihadapi orang-orang Amerika pada 2016? Apakah ekonomi? Kemanan Nasional? Tidak memiliki rumah? Apakah Alkitab menjelaskan sesuatu tentang masalah yang paling mendesak atas zaman kita?

Apa yang menjadi masalah yang paling penting yang dihadapi orang-orang Amerika pada 2016? Apakah ekonomi? Kemanan Nasional? Tidak memiliki rumah? Apakah Alkitab menjelaskan sesuatu tentang masalah yang paling mendesak atas zaman kita?

Dalam sebuah jajak pendapat oleh Gallup bulan lalu, warga AS mengatakan mereka percaya terorisme adalah masalah terbesar yang dihadapi negara mereka, diikuti oleh pemerintah dan ekonomi. “Awal Desember jajak pendapat diikuti serangan teroris di Paris dan San Bernardino, California. Rasio sekitar 1 pada 6 orang Amerika mengutip terorisme sebagai masalah negara yang paling penting adalah yang tertinggi dalam satu dekade.” 1

Masalah lain yang menjadi 12 daftar tertinggi termasuk senjata dan pengendalian senjata, pengangguran dan pekerjaan, kejahatan dan kekerasan, situasi di Iraq dan ISIS, imigrasi dan makhluk asing ilegal, dan keamanan nasional. Banyak dari bahaya-bahaya ini tampaknya berada pada tanda akhir zaman yang diucapkan oleh Yesus: “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang” (Matius 24:6). Paulus sepakat: “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terkahir akan datang masa yang sukar” (2 Timotius 3:1).

Inti dari jajak pendapat Gallup adalah secara luas merasa prihatin atas penurunan etika moral dan agama. Banyak yang berkata kurangnya nilai rohani berkontribusi untuk masalah besar yang dihadapi dunia kita saat ini. Kitab suci tampaknya menegaskan ini, dan Alkitab memprediksikan, “Sebab murka Tuhan nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia” (Roma 1:18). Itulah mengapa begitu banyak penulis Alkitab menasihati kita untuk menjadi sadar (Titus 1: 8; 1 Petrus 5: 8). Ini adalah waktu yang serius untuk hidup.

Seperti yang kita amati kondisi yang memburuk di masyarakat, tidak ada yang menempati perhatian kita lebih dari persiapan untuk akhir dunia dan kedatangan Kristus yang segera. Yesus berkata, “Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga” (Matius 24:44).

Tidak ada masalah yang lebih besar bagi masing-masing individu di dunia daripada untuk berencana bagi kedatangan Yesus. Karena mereka yang siap bagi kenampakan Kristus, yang khawatir mengenai uang, politik, kesehatan, dan terorisme akan segera binasa karena Tuhan akan mengakhiri semua kejahatan dan ketidakadilan. Apakah Anda siap untuk masalah terbesar yang dihadapi dunia kita saat ini?


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.