MERASA TAKUT? 10 AYAT-AYAT ALKITAB UNTUK MEMBANTU MENGHALAU RASA TAKUT ANDA

Ayat Menakjubkan Featured
Mari bagikan artikel ini

Di planet ini membusuk dengan cepat di mana hal-hal buruk terjadi dalam waktu 24 jam dalam seminggu, mudah untuk terjebak dalam pola yang tidak sehat dari pikiran yang menyerah pada rasa takut. Tuhan tidak ingin kita dikendalikan oleh rasa takut. Dia menginginkan agar kita menaklukkan ketakutan kita dengan percaya di dalam Dia serta membaca firman-Nya …

1) “Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.” (Mazmur 34:5). Jika Anda mencari hadirat-Nya dan kehendak-Nya, Tuhan akan memberikan keberanian untuk apa pun yang Anda hadapi dalam kehidupan.

2) “Ia berkata kepada mereka: ‘Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?’ Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali.” (Matius 08:26). Yesus memiliki kuasa untuk menghilangkan rasa takut dan membawa ketenangan besar untuk hidup Anda.

3) “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan”(Yesaya 41:10). Allah dengan Anda setiap saat dan merupakan sumber tetap kekuatan Anda.

4) “Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. (26) Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu, dan akan menghindarkan kakimu dari jerat.  “(Amsal 03:25, 26). Yakinlah bahwa bahkan dalam situasi menakutkan Allah tepat di samping Anda untuk membantu Anda.

5)  “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”(1 Yohanes 4:18). Biarkan Tuhan mengisi hati Anda dengan kasih-Nya, tetap fokus pada-Nya, dan ketakutan Anda akan memudar.

6) “TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?”(Mazmur 27:1). Dengan yang paling kuat Berada di alam semesta sebagai penahan Anda, Anda akan benar-benar tidak memiliki ketakutan satupun.

7) “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut”(Mazmur 46:1, 2). Melalui peristiwa yang terjadi, Anda dapat menaruh iman Anda kepada Tuhan; Dia akan selalu dengan Anda dan Anda akan aman.

8) “Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: ‘ya Abba, ya Bapa!’” (Roma 8:15). Ketika Anda menjadi anak Tuhan, Dia mematahkan ikatan Anda dari ketakutan.

9) “Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.”(Yohanes 14:27). Jika Anda membiarkan Dia, Yesus akan memberikan kedamaian-Nya yang lebih kuat dari rasa takut.

10) “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1: 7). Ini adalah keinginan Tuhan untuk semua Nya anak-hati tidak dikendalikan oleh rasa takut, tetapi oleh kasih dan kuasa-Nya, sehingga masuk akal, pikiran logis dan kejelasan kognitif.

Mengapa tidak membawa ketakutan Anda kepada Tuhan sekarang? Firman-Nya menegaskan bahwa Dia rindu untuk membantu Anda mengesuai rasa takut dalam hidup Anda hari!


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *