NOLA OCHS

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Fakta Menakjubkan: Nola Ochs lahir 22 November 1911, dan merupakan lulusan perguruan tinggi Amerika. Tidak ada yang tampak luar biasa tentang hal ini, sampai Anda mengetahui bahwa dia lulus dari Fort Hays State University di Kansas pada 14 Mei 2007. Saat Anda mulai menghitung, Anda akan menemukan bahwa dia menerima gelarnya pada usia 95, menjadikannya gelar Guinness Pemegang Rekor Dunia sebagai lulusan perguruan tinggi tertua di dunia! Dia lulus bersama cucunya, Alexandra Ochs, yang saat itu berusia 21 tahun. Nola memperoleh gelar studi umum dengan penekanan pada sejarah. Gubernur Kathleen Sebelius memberikan ijazahnya.

Nola entah bagaimana mengalihkan hidupnya dalam menyelesaikan studi yang dia mulai pada tahun 1930. Tujuh puluh tujuh tahun kemudian dia kembali ke sekolah dan menyelesaikan gelar sarjananya.

Tapi tunggu! Setelah meluangkan waktu untuk membantu panen gandum keluarga, Nola mulai mengejar gelar masternya dalam studi liberal pada Agustus 2007. Ia menerima gelar masternya pada 15 Mei 2010, menjadikannya penerima gelar master tertua pada usia 98 tahun!

Nola pernah bercerita kepada reporter berita, ketika dia kembali ke sekolah, bahwa ketika dia lulus dia ingin menjadi pendongeng di kapal pesiar. Setelah lulus, Princess Cruises mempekerjakannya untuk menjadi dosen tamu pada pelayaran Karibia sembilan hari.

Dia membawa serta cucunya. Nola berkomentar, “Saya menjalani hidup yang panjang dan menarik. Kami melewati badai debu. Kami mengalami masa-masa sulit dalam pernikahan kami, secara finansial. Tapi Tuhan menghendaki bahwa saya menjalani hidup yang panjang ini, dan saya berterima kasih kepada-Nya dengan baik untuk itu. ” Dia sangat bangga menjadi ibu dari keluarga yang memiliki empat putra, 13 cucu, dan 15 cicit.

Mazmur 91 Daud yang terkenal, yang menggambarkan keamanan tinggal di hadirat Tuhan, mengajar kita untuk menghormati Tuhan. “Sebab Engkau telah menjadikan Tuhan, yang merupakan perlindunganku, bahkan Yang Mahatinggi, tempat kediamanmu, tidak ada kejahatan yang akan menimpamu” (Mazmur 91: 9,10 KJV). Meskipun kesulitan datang ke dalam kehidupan Nola, dia telah menghormati Tuhan seumur hidupnya. Itu adalah hadiah kelulusan terbaik yang bisa diharapkan semua orang!

[perfectpullquote align=”full” bordertop=”false” cite=”” link=”” color=”” class=”” size=””]“Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku. ” Mazmur 91:16[/perfectpullquote]


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *