PEKERJA ALKITAB YANG TAK TERDUGA

Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Dentang logam pintu sel penjara dan gemerincing kunci petugas pemasyarakatan adalah suara pertobatan Charles. Pada saat itu, dia menyadari bahwa dia sangat membutuhkan Tuhan dalam hidupnya. Dan di bulan-bulan mendatang, Tuhan akan membawa transformasi lain—dan hadiah cinta Anda untuk Amazing Facts akan membantu menciptakan sesuatu yang baru di balik jeruji besi.

Charles dibesarkan dalam keluarga Kristen dan memberikan hatinya kepada Tuhan ketika dia berusia sembilan tahun. Namun, penyakit asma membuat masa kecilnya sulit. Beberapa perawatan tersedia pada saat itu, dan dia sering berjuang. Suatu kali, dia hampir meninggal karena demam 107 derajat. “Saya selamat karena kasih karunia Tuhan,” dia berbagi. Hari ini, Charles dapat melihat tangan Tuhan bahkan dalam tantangan kesehatan di tahun-tahun awalnya.

Namun pada saat Charles telah mencapai usia dewasa, hidupnya telah ditelan oleh obat-obatan terlarang, alkohol, dan pornografi. Dia menghabiskan waktu setiap saat memberi makan kecanduan itu — sampai dia tiba di penjara federal. Di sana ia menemukan sebuah Alkitab dan mulai membacanya. Dia mulai mengerti lebih banyak tentang kasih Tuhan kepadanya. Setiap hari selama lima tahun, Charles membaca Alkitabnya secara terbuka. Yang lain memperhatikan dan mulai mengajukan pertanyaan kepadanya. Tak lama kemudian, ia memimpin pengajaran Alkitab di selnya. Hari demi hari berlalu, kelompok kecil itu tumbuh. Akhirnya, selnya tidak bisa memuat jumlah pria yang ingin hadir.

Charles pergi ke pendeta penjara dan meminta izin untuk memindahkan pelajaran Alkitabnya ke kapel. Pendeta setuju, dan pelajaran Alkitab mulai berkembang lagi.

Pertanyaan dan jawaban

Charles menyukai pekerjaannya dengan narapidana lain. Hasrat mereka akan Firman Tuhan menggetarkan hatinya. Tetapi ada masalah. Kadang-kadang, para narapidana mengajukan pertanyaan yang dia tidak tahu bagaimana menjawabnya. Terlebih lagi, Charles sendiri memiliki pertanyaan. Bagaimana mungkin dia bisa menjawab pertanyaan orang lain ketika dia sendiri memiliki begitu banyak pertanyaan? Dia merasakan tanggung jawab yang berat sebagai seorang guru, dan dia ingin memastikan bahwa apa yang dia bagikan adalah benar.

Tuhan memiliki rencana—dan Dia menggunakan kemurahan hati dan dukungan Anda untuk memulainya!

Suatu hari, Charles sedang membolak-balik tumpukan literatur yang dibuang ketika Panduan Belajar Amazing Facts menarik perhatiannya. Dia mulai membaca. Dengan penuh sukacita, panduan ini memiliki jawaban yang dia butuhkan! Tanggapan yang jelas dan berfokus pada Alkitab memberinya keyakinan bahwa dia sedang membagikan kebenaran kepada teman-temannya. “Ini membantu saya memahami dan meneliti Alkitab,” kata Charles. Tak lama kemudian, dia telah mengumpulkan Panduan Belajar tentang banyak topik Alkitab yang berbeda.

Tuhan terus memberkati kelompok kecil Charles. Akhirnya, 25 narapidana berkumpul bersama di kapel, mempelajari Firman Tuhan dan menemukan jawaban atas pertanyaan mereka di Panduan Belajar. Salah satunya adalah seorang Muslim dari Irak. Seraya mereka belajar bersama, pria itu menyimpulkan bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan. Charles memiliki hak istimewa untuk memimpin orang itu untuk menerima Yesus sebagai Juruselamatnya. Ketika Charles dibebaskan di akhir hukuman lima tahun, mantan Muslim itu mengambil alih memimpin pelajaran Alkitab! “Tuhan sedang mengerjakan keajaiban di dalam,” kata Charles.

Tunawisma—dan Bahagia

Begitu dia meninggalkan penjara, Charles menjadi tunawisma. Tetapi bahkan dalam situasi ini, Charles menemukan cara untuk menjalani hidupnya untuk kemuliaan Tuhan. Dia masih membaca Alkitabnya setiap hari dan menemukan sukacita dalam mengembangkan pelajaran bagi orang lain di tempat penampungan tunawismanya. “Saya tidak sedih atau tertekan karena menjadi tunawisma,” akunya. “Saya menganggapnya sebagai kesempatan terbesar untuk mengajar orang lain. Ini bukan kemunduran—ini adalah tantangan terbesar yang Tuhan dapat berikan kepada saya.”

Charles juga menulis, “Amazing Facts penting untuk proses belajar saya. Saya memiliki begitu banyak pertanyaan tentang Pencipta saya yang pengasih yang tidak terjawab. Karena literatur yang saya temukan, saya bisa mendapatkan jawaban itu.”

Akhirnya, Charles berbagi, “Tuhan sangat mengasihi kita masing-masing sehingga Dia mengirimkan satu-satunya pengorbanan yang cukup untuk pengampunan kita.”

Dan siapa yang lebih membutuhkan kasih Tuhan selain mereka yang terperangkap di balik jeruji dosa? Dengan bantuan doa dan hadiah Anda, Amazing Facts dapat terus mengirimkan lektur ke ribuan orang di penjara. Bersama-sama, kita mengikuti instruksi Alkitab untuk ” Ingatlah akan orang-orang hukuman, karena kamu sendiri juga adalah orang-orang hukuman” (Ibrani 13:3).

Terima kasih telah mengubah hidup Charles!


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.