PENEMBAK SUPERSTAR (ANNIE OAKLEY)

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Phoebe Ann Moses lahir 13 Agustus 1860, di sebuah kabin kayu di perbatasan Ohio. Karena kemiskinan dan kesulitan, Phoebe yang berusia delapan tahun mulai membantu menghidupi ibunya yang sudah janda dan tujuh saudara kandungnya dengan berburu.  Dia segera menyadari bahwa dia memiliki bakat menembak yang luar biasa. Pada usia 15 tahun, dia telah memenangkan cukup banyak permainan menembak untuk melunasi pinjaman tanah pertanian ibunya dan sudah menjadi selebriti lokal sehingga dia diundang ke Cincinnati untuk mengikuti kontes menembak dengan seorang penembak jitu pertunjukkan keliling. Tidak hanya dia memenangkan pertandingan dengan Frank Butler, tetapi dia juga memikat hatinya hingga mereka menikah setahun kemudian.

 Selama beberapa tahun, mereka tampil bersama — dan Phoebe mengadopsi nama panggung “Annie Oakley”. Pada tahun 1885 pasangan itu bergabung dengan Buffalo Bill yang legendaris di Pertunjukan Wild West-nya. Selama 17 tahun berikutnya, Annie Oakley menjadi daya tarik utama pertunjukan dengan prestasi menembaknya yang luar biasa. Tingginya hampir 5 kaki, dia disebut sebagai “Little Sure Shot”. Satu hari, dia menggunakan senapan kaliber 22 untuk menembak 4.472 dari 5.000 bola kaca kecil yang dilemparkan ke udara. Dengan ujung setipis kartu remi yang dihadapkan padanya pada jarak 90 kaki, Annie dapat memotong kartu itu dengan satu peluru dan kemudian menembaknya lagi dengan lima atau enam peluru sebelum kartu menyentuh tanah. Penembakannya yang jitu memenangkan banyak penghargaan dan memikat penonton di seluruh dunia, termasuk beberapa kepala negara di Eropa. Dia bahkan menjatuhkan abu dari rokok yang dipegang oleh Kaiser Jerman Wilhelm II!

 Annie Oakley adalah superstar wanita Amerika pertama, dan dia tetap luar biasa di usia enam puluhan. Bahkan setelah kecelakaan kereta api yang menyebabkan kelumpuhan sementara dan lima operasi tulang belakang, dan kecelakaan mobil yang membuatnya memakai penyangga kaki baja selama lebih dari setahun, Annie masih mencatat rekor. Saat ini, namanya tetap identik dengan keahlian menembak yang sangat presisi.

 Sahabat, Alkitab mengajarkan bahwa nabi sejati juga akan memiliki akurasi yang konsisten dalam prediksi mereka. Yohanes memperingatkan kita bahwa kita harus menguji mereka yang mengaku sebagai nabi Allah — dan satu ujian penting adalah apakah prediksi mereka menjadi kenyataan atau tidak! “Tetapi mengenai seorang nabi yang bernubuat tentang damai sejahtera, jika nubuat nabi itu digenapi, maka barulah ketahuan, bahwa nabi itu benar-benar diutus oleh TUHAN.” (Yeremia 28: 9)

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

1 Yohanes 4:1

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.