Penghitungan yang Sukar Dipahami

Blog AFI
Mari bagikan artikel ini

a-curious-calculation-large

Angka 666 selalu menjadi sumber pembangkit minat. Dalam budaya populer, daya tarik di atasnya telah menyebabkan banyak penafsiran spekulatif dan bertentangan. Apa yang sebenarnya Alkitab katakan tentang 666?

Angka 666 selalu menjadi sumber pembangkit minat. Dalam budaya populer, daya tarik di atasnya telah menyebabkan banyak penafsiran spekulatif dan bertentangan. Apa yang sebenarnya Alkitab katakan tentang 666?

Dewasa ini, banyak tabloid dan nubuatan yang populer – situs terkait telah terpaku pada penghitungan aneh terkait dengan angka binatang-666-seperti yang ditemukan dalam Wahyu 13. Rumusnya seperti ini:

666 + 666 + 666 + 6 + 6 + 6 = 2016

Tampaknya, penghitungan ini berarti sesuatu yang signifikan bisa terjadi tahun ini dalam hal nubuatan Alkitab tentang akhir zaman. Beberapa orang telah menggunakan penghitungan ini dalam hubungannya dengan berbagai formula tambahan, tanggal, dan peristiwa untuk menyimpulkan bahwa Presiden AS Barack Obama memiliki beberapa sambungan kepada iblis dan tanda binatang. Teori lain yang bermunculan berdasarkan penghitungan ini juga.

Tapi apa yang salah dengan amanah ini?

Bahkan sekilas upaya bersejarah lainnya mengidentifikasi binatang dalam Wahyu 13 dengan menerapkan angka 666 untuk nama seseorang, tanggal lahir, atau tahun harus membuat pengiman Alkitab berjaga-jaga. Misalnya, beberapa meramalkan bahwa presiden terakhir dari Amerika Serikat sebelum kedatangan Kristus adalah Ronald Wilson Reagan, yang namanya mengandung enam huruf, tiga kali! Ini tidak berjalan dengan baik.

Masalah sehubungan dengan upaya-upaya numerologi yang seringkali ganjil ini adalah bahwa mereka tidak berasal dari Alkitab, tetapi dari pikiran manusia yang bisa keliru yang imajinasinya mungkin berjalan liar. Ada prinsip-prinsip kuat untuk menafsirkan dengan tepat nubuat yang ditemukan dalam kitab Wahyu. Ketika ini tidak diikuti, Anda akan berakhir dengan pandangan yang saling bertentangan tak berujung dan nubuat yang gagal. Kejatuhan utamanya adalah kegagalan nubuatan-nubuatan ini mewujudkan akhir dari pengrusakan iman orang-orang terhadap Firman Tuhan.

Wahyu 13:18, di mana referensi untuk 666 terlihat, pada akhir dari pasal sebagai lembaran bukti akhir dari untuk mengidentifikasi binatang simbolis, kekuatan agama yang memerintah, menurut Kitab Suci, selama 1260 tahun. Binatang ini mendapat luka mematikan yang kemudian sembuh (ayat 3), yang menunjukkan bahwa kekuatan ini akan bangkit lagi. Judul untuk kekuatan ini yang sering digunakan selama periode 1260 tahun (538-1798) satu yang secara numerik sesuai dengan kekuatan agama palsu ini. Ini bukan angka yang dengan sembarangan dapat kita label sebagai pemimpin politik tunggal.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.