PERCAYA DAN BERHASIL

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Karunia Roh Kudus

 

Percayalah kepada Tuhan, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabinya, dan kamu akan berhasil. 2 Tawarikh 20:20

Terang nubuatan masih terus bersinar untuk menuntun jiwa-jiwa, sambil mengatakan, ”Inilah jalan itu, berjalanlah kamu di dalamnya.” Terang itu menerangi jalan orang yang benar untuk memuji, dan menerangi jalan orang yang tidak benar menuju penyesalan dan pertobatan. Dengan perantaraan terang itulah dosa akan dicela dan kejahatan akan dibukakan. Terang itu bergerak terus dalam tugasnya untuk memantulkan terang pada hari yang sudah lalu, yang sekarang dan yang akan datang.

Jika mereka yang telah menerima terang itu mau menghargai dan menghormati kesaksian dari Tuhan, mereka akan melihat kehidupan yang religius dalam terang yang baru. Mereka akan diyakinkan. Mereka akan melihat kunci yang membukakan rahasia-rahasia yang belum pernah dipahami oleh mereka. Mereka akan memegang hal-hal yang indah yang telah dikaruniakan Allah kepada mereka demi keuntungan mereka serta mereka akan diangkat dari kerajaan kegelapan kedalam terang Allah yang ajaib itu.

Mereka yang meremehkan amaran itu akan dibiarkan dalam kebutaan dan menjadi orang yang menipu diri sendiri. Tetapi mereka yang menaruh perhatian padanya, dan bersemangat bekerja meninggalkan dosa-dosa mereka supaya memiliki kasih karunia yang diperlukan itu, akan membukakan pintu hati mereka supaya Juruselamat yang kekasih itu dapat masuk dan tinggal bersama-sama dengan mereka.

Ia (Allah) telah mengadakan perlengkapan agar semua orang dapat menjadi kudus, dan berbahagia jika mereka kehendaki. Sudah cukup terang yang telah diberikan untuk generasi ini, agar kita dapat mempelajari apakah hak dan kewajiban kita serta menikmati kebenaran dan khidmat yang sangat berharga dalam kesederhanaan dan kuasa.

Kita bertanggung jawab hanya untuk terang yang memancar atas kita. Hukum-hukum Allah dan kesaksian Yesus sedang menguji kita. Jika kita setia dan menurut, Allah akan menyukai kita, dan memberkati kita sebagai umat-Nya yang terpilih, umat yang istimewa. Bilamana iman dan kasih yang sempurna serta penurutan bersatu, bekerja dalam hati orang-orang yang mengikut Kristus, mereka akan mempunyai pengaruh yang kuat.


Hidupku Kini hal. 44


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.