Perkaramu Muncul!

Renungan Harian

Perkaramu Muncul!Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakimanNya.  Wahyu 14:7

Tahun 1844 Imam Besar kita masuk bilik yang mahakudus dalam bait kudus di sorga, untuk memulai pekerjaan penghakiman penyelidikan.

Ketika buku-buku catatan dibuka dalam penghakiman itu, kehidupan semua orang yang percaya akan Yesus diulangi di hadapan Allah. Dimulai dengan mereka yang pertama kali hidup di atas bumi, Pembela kita membentangkan keadaan setiap generasi berturut-turut, dan menutupnya dengan orang yang hidup. Setiap nama disebutkan, setiap perkara diselidiki dengan ketat. Nama-nama diterima, nama­nama ditolak. Bila ada orang yang masih mempunyai dosa dalam buku catatan,  tidak bertobat dan tidak diampuni, maka nama mereka akan dihapuskan dari buku kehidupan. …

Kita sekarang sedang hidup dalam zaman hari besar pendamaian. Di dalam pekerjaan yang sama, sementara imam besar sedang mengadakan pendamaian bagi Israel, semua orang dituntut untuk menimpakan jiwa mereka dengan pertobatan dari dosa dan kerendahan hati di hadapan Tuhan, jangan sampai mereka dicarnpakkan dari antara  orang banyak. Di dalam cara yang sedemikian rupa, semua orang yang ingin nama-nama mereka bertahan dalam buku kehidupan, sekarang harus menimpakan jiwa mereka di hadapan Allah dengan berdukacita karena dosa dan pertobatan yang sejati dalam beberapa hari masa pintu kasihan masih terbuka. Harus ada penyelidikan hati yang mendalam dan setia. … Harus ada pertempuran yang sengit di hadapan semua yang mau menaklukkan kecenderungan­kecenderungan jahat yang berjuang supaya menang. Pekerjaan persiapan adalah pekerjaan perorangan. Kita diselamatkan tidak secara kelompok. Kesucian dan pengabdian orang tidak akan mengganti kemampuan-kemampuan ini bagi orang lain. … Masing-masing harus diuji, dan didapati tidak bercacat atau bercela atau lain sebagainya.

Semua orang yang telah bertobat dari dosa dengan sungguh­sungguh, dan dengan iman meminta darah Kristus sebagai korban pendamai mereka, telah diampuni nama mereka dituliskan ke dalam buku-buku di sorga, bilamana mereka telah mengambil bagian dalam kebenaran Kristus, dan tabiat mereka didapati serasi dengan hukum Allah, dosa mereka akan dihapuskan, dan mereka sendiri akan menjadi layak untuk  memperoleh hidup kekal. Tuhan memaklumkan … “Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.” Yesaya 43:25.

 

Maranata Hal. 93

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *