PIGEON G.I. JOE

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

FAKTA YANG MENAKJUBKAN: Salah satu penerbangan paling luar biasa yang pernah dibuat oleh merpati pos apa pun yang terjadi pada 18 Oktober 1943. Pada hari sebelum penerbangan, Divisi Infanteri ke-56 Inggris meminta dukungan udara untuk membantu mereka dalam memecahkan garis pertahanan Jerman yang kuat di desa Calvi Vecchia, di Italia. Namun, segera setelah pesan ini dikirimkan, Inggris tiba-tiba berhasil membuat terobosan dengan memberikan kejutan . Tanpa peringatan, perlawanan Jerman runtuh total dan pasukan Inggris menyerbu kota kecil.

Inggris dengan cepat menyadari bahwa kemenangan tak terduga ini akan menjadi bencana bagi mereka kecuali mereka bisa mendapatkan kabar sekaligus untuk menghentikan serangan udara yang mereka minta. Jika tidak, tentu mereka akan dibantai oleh serangan bom mereka sendiri, karena mereka sekarang menduduki posisi yang mudah terjangkau untuk terkena bom. Pada titik ini mereka menemukan bahwa mereka tidak bisa mendapatkan kabar bahaya mereka di lapangan tersebut. Mereka tidak dapat mengirimkan pesan lewat radio, karena semua saluran telah terputus.

Tidak ada pilihan sekarang selain mempercayakan pesan mendesak mereka kepada salah satu merpati yang selalu di tangan hanya untuk keadaan darurat. ′′G.I. Joe” adalah merpati yang dipilih untuk membawa pesan hidup atau mati. Terbang dengan cepat di atas tanah yang robek pertempuran, merpati terbang 20 mil kembali ke markas dukungan udara AS dalam 20 menit, tiba persis seperti pesawat yang menghangatkan untuk lepas landas misi mereka ke Calvi Vecchia. Penyelesaian keberhasilan penerbangan bersejarah ini menyelamatkan nyawa lebih dari 1,000 tentara Inggris.

Setelah Perang Dunia II, G.I. Joe ditempatkan di A.S. Army ‘ s Hall of Fame di New Jersey bersama dengan 24 pahlawan merpati lainnya. Pada bulan November 1946, G.I. Joe dikutip dan dianugerahi Medali Dickin dengan gagah oleh Wali Kota London. Pada bulan Maret 1957, ia ditempatkan di Detroit Zoological Gardens, di mana ia meninggal pada 3 Juni 1961, di usia 18. tahun G.I. Joe adalah satu-satunya burung atau hewan di Amerika Serikat yang menerima Penghargaan yang tinggi untuk berhasil membawa pesan  hidup.

Tahukah Anda bahwa Alkitab berbicara tentang pesan penyelamatan hidup yang dibawa oleh tiga malaikat? Dari yang pertama, Alkitab berkata, “Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum.” (Wahyu 14:6). Pesan yang lebih besar apa yang bisa ada daripada Satu yang bisa menyelamatkan seluruh dunia?

Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata: ”Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu. Wahyu 14:8.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.