RUMAH YANG BEGITU SEMPURNA

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Biosphere 2 adalah rumah kaca canggih yang terlihat sempurna, yang dibangun di atas tiga hektar di gurun Arizona.

Itu adalah lingkungan raksasa yang dikendalikan komputer yang dimaksudkan untuk menjadi versi mini dari biosfer 1 yang jauh lebih besar, lebih dikenal sebagai Bumi.

rencana yang gagal

Selesai pada tahun 1991 dengan biaya $200 juta, itu mencakup lima area hutan belantara, mulai dari hutan hujan hingga gurun, dan dipenuhi dengan ribuan tanaman dan hewan eksotis.

Delapan manusia (“biosfer”) harus belajar bagaimana hidup dari tanah, terisolasi dari dunia luar kecuali untuk komunikasi.

Para desainer membayangkan Biosphere 2 sebagai langkah pertama menuju kolonisasi manusia di Mars. Tetapi ketika Bahtera Nuh yang terkurung daratan ini berlayar untuk pelayaran dua tahun penemuannya dari tahun 1991 hingga 1993.

bencana lingkungan dan manusia

Kapal itu kandas dari sejumlah bencana lingkungan dan manusia yang tak terduga.

Tingkat oksigen di dalam kompleks turun sangat rendah sehingga oksigen darurat dipompa masuk, hal ini melanggar prinsip utama isolasi.

Produksi tanaman sangat buruk sehingga kru yang kelaparan menjadi cukup lapar untuk mencuri makanan dari satu sama lain atau menyelundupkannya.

Hampir semua burung dan hewan yang seharusnya tumbuh subur di dalam mati—kecuali “semut gila” dan kecoak yang sekarang memenuhi tempat.

Visi bangga mereka tentang manusia yang membuat utopia di Bumi menjadi lelucon—hari ini Biosphere 2 adalah objek wisata yang menyamar sebagai sains.

pemulihan umat allah

Alkitab menggambarkan pemulihan umat dan tanah Allah. Ini menggambarkan rumah yang sempurna bagi kita untuk berkembang.

“Kemuliaan Libanon, yaitu pohon sanobar, pohon berangan dan pohon cemara, akan dibawa bersama-sama kepadamu, untuk mempersemarak tempat bait kudus-Ku, sebab Aku hendak memuliakan tempat kaki-Ku berjejak.” (Yesaya 60:13).

Suatu hari, ketika Yesus kembali, Dia akan memulihkan planet kita ke keadaannya sebelum kejatuhan umat manusia.

Kita akan menikmati lingkungan yang ideal, di mana semua kebutuhan kita akan tercukupi. Tidak perlu mencuri makanan. Kematian akan hilang. Udara akan bersih. Dan kita akan hidup selamanya.

Padang gurun dan padang kering akan bergirang,padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga;seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat. Yesaya 35:1,2.

 

 

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.