SAMBUNGAN LANGSUNG

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Presiden Grover Cleveland secara pribadi menjawab telepon Gedung Putih.

Dalam salah satu kampanye presiden paling kontroversial di Amerika Serikat, Grover Cleveland menang tipis dalam pemilihan 1884 dan menjadi presiden Demokrat pertama setelah Perang Saudara.

Cleveland tidak suka menunjukkan bantuan khusus kepada kelompok mana pun. Ketika sebuah undang-undang disahkan untuk memberikan bantuan kepada petani yang dilanda kekeringan di Texas, Cleveland memvetonya karena menurutnya bantuan semacam itu memupuk harapan kepada pemerintah dan melemahkan karakter nasional. Untuk kritikan bahwa kebijakannya yang keras akan melemahkan pemilihannya kembali, Cleveland membalas, “Apa gunanya dipilih atau dipilih kembali kecuali Anda membela sesuatu?” Benar saja, dia kalah pada tahun 1888, tetapi menang lagi pada tahun 1892, masih menjadi satu-satunya presiden yang menjabat dua periode tidak berturut-turut.

Terlepas dari kampanye kontroversial dan reputasinya yang keras, Cleveland yang lahir di New Jersey adalah orang biasa. Seorang bujangan ketika dia pertama kali masuk kantor, Cleveland adalah satu dari hanya tiga presiden yang menikah saat menjabat—dan satu-satunya yang melakukannya di Gedung Putih. Kelima anaknya memelihara burung kenari, mockingbird, dan anjing. Dan Cleveland suka menjawab sendiri telepon Gedung Putih.

Namun ternyata ada pertumbuhan kanker di langit-langit mulut Presiden. Agar penyakit itu tidak menyebabkan masyarakat panik, Cleveland menyelinap naik perahu selama liburan 4 Juli dengan beberapa dokter, yang mengangkat kanker dengan pembedahan. Selama lima hari hampir tidak ada yang tahu di mana Presiden sebenarnya; kebenaran tidak terungkap sampai sembilan tahun setelah kematiannya.

Seperti Presiden Cleveland, Tuhan menjawab kapan saja kita menelepon. Bahkan, Dia berjanji untuk mendengarkan kita (Yeremia 29:12). Dan tidak seperti Presiden Cleveland, Mazmur mengatakan bahwa Tuhan selalu bekerja.

Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Mazmur 91:15.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.