TAMBANG NGARAI BINGHAM

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tambang Ngarai Bingham  adalah galian buatan manusia terbesar di Bumi. Tambang terbuka yang luas, terletak sekitar 14 mil barat daya Salt Lake City, memiliki kawah kolosal yang lebarnya lebih dari 2,5 mil, kedalaman tiga perempat mil dan luas mencakup lebih dari 1.900 hektar. Karena besarnya yang menakjubkan dan mengherankan, Tambang Ngarai Bingham adalah satu dari dua objek buatan manusia di Bumi yang dapat dilihat oleh astronot dari luar angkasa — yang lainnya adalah Tembok Besar China!

 Mempekerjakan 1.400 orang, Tambang Bingham Canyon telah digunakan terus-menerus sejak 1906, dan juga telah terbukti menjadi salah satu tambang paling produktif di dunia, menghabiskan 450.000 ton material dari tambang setiap hari. Pada tahun 2009, bijih dari tambang tersebut telah menghasilkan lebih dari 18 juta ton tembaga, 24 juta ons emas, 195 juta ons perak, dan 850 juta pon molibdenum. Emas dan perak adalah produk yang dikeluarkan dari tembaga selama pemurnian. Nilai sumber daya yang diekstraksi dari Tambang Ngarai Bingham lebih besar daripada gabungan tambang Comstock Lode, Klondike bonanza, dan tambang emas California.

 Gunung mineral dan bijih tembaga disana, pertama kali ditemukan pada tahun 1848 oleh para perintis Mormon, Sanford dan Thomas Bingham, yang merumput ternak dan kuda di sana. Namun sayangnya mereka tidak pernah menerima sepeser pun untuk penemuan luar biasa yang menyandang nama mereka. Ketika mereka melaporkan temuan mereka kepada pemimpin Mormon Brigham Young, dia menasihati mereka agar tidak mengajukan klaim dan mendorong mereka untuk berfokus pada usaha peternakan.

 Yesus membandingkan kerajaan surga dengan harta yang ditemukan di sebuah ladang. Beberapa orang memiliki harta karun tepat di bawah kaki mereka tetapi tidak melakukan apa-apa! Tetapi ketika harta Injil diberikan kepada kita, kebenaran berharga dari rencana keselamatan Allah bagi hidup kita, haruslah kita melakukan segala kekuatan kita untuk memperoleh kekayaan itu. Kita harus “ajukan klaim” dan tidak menyetujui nilai apa pun yang kurang dari itu.

Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.

Matius 13:44

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.