TIM IMPIAN DAUD

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tim bola basket Olimpiade putra AS tahun 1992, yang dijuluki “Tim Impian”, adalah tim Olimpiade Amerika pertama yang menampilkan pemain aktif NBA. Tim itu dianggap sebagai salah satu tim terkuat dalam olahraga bola basket dan mengalahkan lawan dengan rata-rata 44 poin setiap pertandingan. Tim itu memenangkan emas melawan Kroasia di pertandingan olimpiade musim panas di Barcelona.

Beberapa nama terkenal dari tim ini antara lain Michael Jordan, Scottie Pippen, John Stockton, Karl Malone, Magic Johnson, dan Larry Bird. Pada bulan Juni 1992 tim melakukan debutnya di Portland, Oregon, di mana mereka dengan mudah mengalahkan Kuba 136-57.

Fans dan pemain lawan semuanya menyambut Tim Impian ke Olimpiade dan ingin berfoto bersama mereka. Tapi tidak semua orang menyukai mereka. Mereka menerima ancaman pembunuhan dan dijaga oleh tentara bersama Uzi. Tim ini terpilih masuk dalam Hall of Fame Bola Basket pada tahun 2010.

Dalam Alkitab, kita menemukan “tim impian” dalam Perjanjian Lama. Daud memiliki “orang-orang perkasa,” 37 secara keseluruhan, yang merupakan pejuang yang kuat dengan kisah-kisah kemenangan besar. Tuhan menggunakan tentara ini untuk memberi Israel kemenangan atas musuh-musuhnya. Ini adalah orang-orang yang melawan singa dan sendirian mengirim pulang ratusan orang Filistin. Tiga orang menerobos benteng orang Filistin di Betlehem hanya untuk mendapatkan air minum bagi Daud.

Tapi kemenangan datang bukan oleh mereka, sehingga kemuliaan adalah untuk Tuhan. Berkali-kali di dalam Alkitab Anda akan membaca, seperti dalam 2 Samuel 23, “Demikianlah diberikan Tuhan kemenangan yang besar.” (ay. 12). Tim impian Daud tahu dari mana semua kekuatan berasal untuk mengalahkan musuh—kekuatan berasal dari Tuhan. Saat kita menghadapi musuh kita sendiri, kita bisa menjadi bagian dari tim impian para penghuni surga yang akan berjuang untuk kita.

Dengan berkata kepada mereka: Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu. Ulangan 20:3-4.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.