TONTONAN ALAM SEMESTA

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Jika Anda mengendarai mobil dengan kecepatan cahaya, Anda membutuhkan waktu 30 miliar tahun untuk berpindah dari satu ujung alam semesta ke ujung lainnya.

Mengatakan alam semesta itu besar adalah pernyataan yang meremehkan. Hampir tidak ada kata dalam bahasa apapun untuk menggambarkan ukurannya. Saat mengukur jarak di alam semesta, para ilmuwan menggunakan satuan yang disebut “tahun cahaya”. Ini adalah jarak yang dapat ditempuh cahaya dalam setahun. Karena cahaya bergerak 670 juta mil per jam, cahaya bergerak sekitar enam triliun mil dalam satu tahun. Jadi, ukuran alam semesta kira-kira 15 miliar tahun cahaya (atau sekitar 90 miliar triliun mil), dan Anda perlu 30 miliar tahun untuk menempuh jarak alam semesta jika berjalan dengan kecepatan cahaya.

Apakah Anda siap untuk itu?

Tentu saja, mungkin yang sama menariknya adalah jumlah galaksi—seperti Bima Sakti kita—yang ada di alam semesta, yang diketahui. Para ilmuwan memperkirakan ada 100 hingga 200 miliar galaksi di alam semesta, dengan setiap galaksi memiliki sebanyak 400 miliar bintang seperti matahari kita.

Apa yang tidak diketahui oleh para ilmuwan adalah apakah kehidupan ada di tempat lain di alam semesta. Banyak yang mengatakan bahwa itu ada, tetapi sejauh ini, tidak ada kehidupan yang ditemukan.

Alkitab tampaknya mengisyaratkan adanya kehidupan di luar planet ini—selain surga, tentu saja. Paulus, dalam 1 Korintus 4:9, dengan penasaran mengumumkan bahwa “kami telah menjadi tontonan bagi seluruh alam semesta, baik bagi malaikat maupun bagi manusia” (NIV). Kata Yunani untuk “tontonan” secara harfiah adalah “teater.” Jadi, tampaknya, makhluk-makhluk di seluruh alam semesta yang besar ini sedang menonton planet yang kecil ini, menunggu untuk melihat apa yang terungkap dalam drama antara Tuhan dan Setan.

Kita semua memiliki peran penting untuk dimainkan.

Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan. Roma 8:19.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.