WABAH VIRUS CORONA, APA YANG ALKITAB KATAKAN?

Berita & Artikel Fakta dan Peristiwa Featured
Mari bagikan artikel ini

Saat ini dunia tengah heboh dengan virus Corona yang menyebar dari Wuhan, Cina ke beberapa negara di dunia. Berdasarkan berita terbaru per tanggal 28/1/2020 dari Kompas.com jumlah korban meninggal dunia akibat terjangkit virus ini adalah 106 orang. Kemudian lebih dari 4.515 orang lainnya telah terkonfirmasi positif terkena virus tersebut. Jumlah orang-orang yang terinfeksi di dunia pun semakin meningkat. Terbaru, Sri Lanka, Jerman, dan Kamboja mengonfirmasi kasus virus corona pertama yang terjadi di negara tersebut. Jadi, total negara yang telah terdeteksi memiliki virus corona menjadi 16 negara. Negara-negara tersebut ialah:

– Thailand: 8 – Vietnam: 2 – Prancis: 3
– Jepang: 4 – Singapore: 5 – Australia: 5
– Korea Selatan: 4 – Malaysia: 4 – Kanada: 1
– Amerika Serikat: 5 – Nepal: 1 – Jerman: 1
– Kamboja:1

Akibat peristiwa ini, menurut kantor berita online CNN Indonesia, kota Wuhan dan sejumlah kota lain di provinsi Hubei dikarantina, termasuk menutup akses transportasi. Sebagai langkah pencegahan terhadap virus corona, China juga memberlakukan larangan sementara perdagangan hewan liar. Sebab virus Corona diduga melalui daging hewan liar seperti kelelawar dan ular yang dijual di pasar. Menurut Tempo.co, Pusat Pengendali Penyakit di Cina melaporkan hasil tes terhadap 33 dari 585 sampel yang dikumpulkan menunjukkan virus Corona yang mengakibatkan pneumonia bagi penderitanya berasal dari pasar hewan liar di kota Wuhan. Saat ini belum ada vaksin yang dapat melindungi orang dari virus Corona ini.

Bagaimana kita menghadapi virus yang menyebar ke seluruh dunia ini? Alkitab sebenarnya sudah meramalkan bagaimana wabah penyakit akan bermunculan di akhir zaman ini. Yesus sendiri menjelaskan kepada murid-murid-Nya tentang peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di akhir zaman, dalam Lukas 21:11 (BIS)  “di mana-mana akan terjadi gempa bumi yang hebat, bahaya kelaparan dan wabah penyakit.

Namun apakah kita akan dibiarkan binasa oleh wabah penyakit yang belum ada vaksinnya ini? Tidak, Alkitab juga sudah memberikan kita cara supaya terhindar dari wabah penyakit di akhir zaman ini dengan memberikan kita petunjuk pola hidup sehat. Salah satunya adalah petunjuk pola makanan taman eden yang terdiri dari buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran. Perintah ini terdapat di dalam Kejadian 1:29, “berfirmanlah Allah: “lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu”” dan Kejadian 3:18 “tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu.” Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan baru-baru ini menanggapi berita wabah virus Corona dengan memberikan saran bagi masyarakat bahwa virus Corona bisa dicegah dengan kondisi badan yang sehat dan imunitas yang baik. Lakukan perilaku hidup sehat dan Germas setiap hari. Virus Corona dan banyak virus lainnya yang menjangkiti manusia melalui konsumsi daging hewan. Oleh sebab itu tidaklah aman untuk terus mengkonsumsi daging hewan saat ini. Untuk belajar lebih lanjut tentang cara terhindar dari merebaknya wabah penyakit di akhir zaman, anda bisa mempelajarinya dalam seminar yang berjudul “Misteri Bertahan Hidup di Akhir Zaman.”


Mari bagikan artikel ini

16 thoughts on “WABAH VIRUS CORONA, APA YANG ALKITAB KATAKAN?

  1. Melihat saudara saudara yg sdah trkna virus corona yg ingin brthan hidup dan yg mncgah spya tdak trjgkit virus corona. Hati sya penuh kesedihan. Namun dalam hati saya Tuhan Yesus Kristus akan sllu bersama sama dgan kita. Amin

    1. Ya saya juga sangat Merasa bilamana kita tukar nasib sama virus corona apa yang akan kita lakukan.. Di situ saya melihat arti sebuah makna hidup dari peristiwa masalalu sampai masakini.. Semoga sang pencipta memberikan pertolongan kepada umat manusia yg telah di upayakan

  2. Sebagai prefektif kita sebagai pengikut kristus mari kita melihat wabah ini merupakan tanda peringatan bagi kita untuk kembali pada jati diri manusia sebagai ciptaan yg sempurna, dan apa yg sudah di nubuatkan dalam alkitab pasti akan di genapi tanpa kita sadari, mari kita berdoa mohon petunjuk dari Tuhan supaya kita mengerti apa maksud dan tujuan Tuhan dalam hidup kita.

  3. Hati saya sangat sedih dengan wabah penyakit virus corona ini. Saya mengikuti terus berita ini, terlebih saya tinggal di Itali dimana negara yang terserang terbesar untuk saat ini. Saya merenung dan berkata kepada yang empunya dunia ini: : “ENGKAU TUHAN” yang menunjukan kuasaMU atas kejadian ini. Dunia yang semakin mencapai puncak kemajuannya tetapi manusia lupa masih ada TUHAN yang tampaNYA kita tidak ada arti ha apa – apa. Mari kita semua berdoa mencari wajahNYA dan berseru memanggil namaNya.

    1. Syallom Sdr.
      Perihal keberadaan saudara di sana, kami turut mendoakan agar Tuhan menjaga dan melindungi saudara dan keluarga.

  4. Saya melihat bahwa dibalik peristiwa bencana covid 19 ini, ada hal hal baik yg Tuhan ingin tunjukan bagi kita, yaitu bahwa peristuwa ini membuat kita lebih lebih dekat dengan Tuhan, kita lebih banyak meluangkan waktu untuk lebih dekat ke hadirat Tuhan, berdoa dan bersekutu bersama keluarga dan meningkatnya kesadaran bahwa kita, manusia, tidak berarti apa2 dihadapan Tuhan, mari..kita kembali ke hakikat kita dihadapan Tuhan..kiranya Tuhan, yang empunya kehidupan kita, menyertai dan melindungi kita dalam menghadapi dan melewati peristiwa ini, sebagaimana yg sudah Ia lakukan atas umatNya Israel, ribuan tahun lalu di Mesir.

  5. Mari kita semakin mendekatkan diri pd Tuhan, dan semakin Intim pdNYa, bumi ini semakin tua n semakin dekat akhir zaman
    Teteplh setia n bertobatlh
    DAn semoga kita diberi kemenangan melewati ini semua

  6. Biar bagaimanapun wabah penyakit yg menjadi tantangan kehidupan kita. Jika Tuhan tidak menghendaki pd kita maka kita akan di jauhkan Nya. Kita yakin Kuasa Tuhan selalu melindungi,mengiringi, kita utk sllma lamanya.

  7. Sesengguhnya kita tidak perlu takut karna Corona kita di lockdown dlm arti supaya nerdiam di rumah, di satu sisi tunduk aturan pemerintah sesuai ajaran Alkitab Rom. 13:1, di lain sisi kita disuruh baca firman Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *