Kesulitan

10 AYAT ALKITAB YANG MENGUATKAN SAAT MENGHADAPI KESULITAN

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Kita hidup di masa yang sulit, khususnya selama kurang lebih dua tahun dunia digemparkan dengan pandemi corona dan hal ini menyebabkan kita pun turut merasakan kesulitan karena hal tersebut. Bisa jadi kita terdampak dengan kesulitan dalam hal ekonomi keluarga, atau pekerjaan, bahkan yang lebih menyakitkan kita terinfeksi virus tersebut atau harus kehilangan anggota keluarga kita di masa-masa yang sulit ini.

Berikut 10 ayat Alkitab yang menguatkan kita saat menghadapi masa-masa yang sulit ini dan kiranya boleh menolong kita untuk tetap kuat di dalam Tuhan melalui kesulitan yang menimpa kita.

Ulangan 31:6. “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

1 Korintus 10:13. “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Yesaya 41:10. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”

Filipi 4:6-7. “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Yesaya 46:4. “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”

Yesaya 40:29. “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya.”

Roma 12:12. “Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa!”

Zefanya 3:17. “TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.”

Nahum 1:7-8. “TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.”

Roma 8:28. “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.