ORANG JAHAT DAN ORANG BENAR

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Seseorang pernah bertanya kepada Yesus, “Apakah sedikit yang diselamatkan?” (Lukas 13:23). Hanya akan ada dua golongan yaitu orang fasik atau orang jahat dan orang benar.

nasehat dari Yesus

Kristus mendorong orang-orang untuk berjuang untuk berada dalam kerajaan-Nya, dan kemudian memperingatkan, “Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.” (Ay. .28).

Ayat ini, bersama dengan Mazmur 37:34, tampaknya menunjukkan bahwa orang fasik akan melihat orang benar dan orang benar akan melihat orang jahat sebelum kehancuran terakhir dari dosa dan orang berdosa.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana orang-orang di dalam kota bertembok bisa melihat keluar atau orang-orang di luar bisa melihat ke dalam.

setan si penipu

Yohanes memberi kita petunjuk ketika dia menggambarkan “Kota Suci yang turun dari surga ke bumi ini: batu mulia, seperti batu yaspis, jernih seperti kristal” (Wahyu 21:11). Dan juga, “Konstruksi temboknya dari yaspis; dan kota itu dari emas murni, seperti kaca murni” (ay. 18).

Sulit membayangkan sesuatu yang begitu indah dan transparan!

Pada akhir milenium, Alkitab memberi tahu kita bahwa Setan akan dilepaskan untuk menipu bangsa-bangsa untuk terakhir kalinya.

Saat ia mengumpulkan orang-orang dari seluruh bumi, dikatakan, “Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka.” (Wahyu 20:9).

pertemuan yang menyedihkan

Kami tidak tahu persis berapa lama peristiwa ini akan berlangsung, tetapi ayat tiga memberi tahu kita bahwa iblis dilepaskan untuk “sebentar.”

Ini berarti mungkin ada beberapa pertemuan yang sangat menyedihkan di tembok Yerusalem Baru sebelum api turun untuk menghancurkan orang jahat.

Mungkin orang yang diselamatkan dapat melihat melalui dinding dan melihat di luar wajah sedih keluarga dan teman yang hilang di sisi lain melihat ke belakang pada mereka.

Kemungkinan sakit hati seperti itu seharusnya menggerakkan kita untuk bekerja dan berdoa dengan sungguh-sungguh agar semua orang yang kita kasihi berada di dalam kerajaan, termasuk diri kita sendiri.

Nantikanlah Tuhan dan tetap ikutilah jalan-Nya,maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri,dan engkau akan melihat orang-orang fasik dilenyapkan. Mazmur 37:34.

 

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.