BELAJAR ALKITAB DAPAT MEMPERKUAT INTELEK

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Alkitab diberikan dengan inspirasi dari Allah, dapat “memampukan atau membuatmu bijak terhadap keselamatan.

”Membuat“ hamba Allah sempurna, secara keseluruhan dilengkapi untuk semua pekerjaan baik.”

segudang manfaat membacanya

Buku dari segala buku itu memiliki pernyataan-pernyataan tertinggi untuk kita hormati. Bila mempelajari Firman Allah secara dangkal, maka kita tidak menuntut manfaat yang ada di dalamnya untuk kita.

Sehingga hal ini tidak juga memperlengkapi kita dengan manfaat yang dijanjikannya. 

Membaca setiap hari sejumlah tertentu pasalnya, atau menghafalkan sejumlah tertentu dari Kitab Suci, tanpa merenungkan makna dari ayat itu, akan sedikit saja manfaatnya.

Mempelajari satu bagian sampai maknanya jelas terlihat pada pikiran dan hubungannya dengan rencana keselamatan.

Hal ini dapat lebih bernilai daripada membaca banyak pasal tanpa maksud jelas dan tidak ada ajaran positif yang didapatkan.

perhatian yang penuh dan doa

Kita tidak bisa memperoleh hikmat dari Firman Allah tanpa memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dan penuh doa dalam mempelajarinya.

Memang benar bahwa beberapa bagian Kitab Suci sungguh terlalu sederhana untuk disalahmengerti, tetapi ada banyak bagian maknanya tidak bisa dipahami sepintas lalu, karena kebenaran tidak terletak pada permukaannya.

Tidak ada pembelajaran yang lebih baik dalam memberikan energi pada pikiran, memperkuat intelek, daripada mempelajari Firman Allah.

Tidak ada buku lain yang lebih ampuh dalam mengangkat pikiran, memberikan kekuatan terhadap kecakapan, sebagaimana Alkitab, yang mengandung kebenaran yang paling mengagungkan.

Jika Firman Allah dipelajari sebagaimana seharusnya, kita akan melihat luasnya pikiran, kestabilan tujuan, kemuliaan karakter, yang jarang terlihat di zaman ini.

buku dari segala buku

Dari semua buku yang membanjiri dunia, betapa pun berharganya, Alkitab adalah buku dari segala buku, yang paling pantas dipelajari dan dikagumi.

Alkitab tidak hanya memaparkan sejarah dunia ini tetapi juga gambaran dunia akan datang.

Alkitab mengandung petunjuk mengenai keajaiban-keajaiban alam semesta; menyatakan pada pengertian kita, karakter Pencipta surga dan bumi.

Dia yang mempelajari Alkitab akrab dengan para nabi dan bapa.

Hubungan dibuat dengan kebenaran yang diselubungi oleh bahasa yang meninggikan, yang menggunakan kekuatan mengagumkan atas pikiran dan mengangkat pikiran dari hal-hal dunia kepada kemuliaan kehidupan kekal di masa mendatang.

Hikmat manusia apakah yang dapat sebanding dengan wahyu kebesaran Allah?

Sesungguhnya aku rindu kepada titah-titah-Mu, hidupkanlah aku dengan keadilan-Mu.” Mazmur 119:40.

 

-Suara Hati Nurani, hal. 26-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.