BERSUKACITA SELALU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Beberapa studi sains menunjukkan bahwa kebahagiaan mungkin lebih penting bagi kesehatan daripada diet atau olahraga! Beberapa manfaat kebahagiaan adalah penurunan tekanan darah, peningkatan energi, kesehatan mental yang lebih baik, hubungan antar sesama yang lebih baik, dan lebih banyak kreativitas. Beberapa cara terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan Anda adalah: berolahraga, melakukan hal-hal baik untuk orang lain, menghitung berkat Anda dan memuji Tuhan.

Daud adalah contoh utama dari orang yang memuji Tuhan tidak peduli apa yang terjadi dalam hidupnya. Banyak dari Mazmur ditulis ketika Daud berada dalam kesulitan besar. Mazmur 70 adalah salah satunya. Pasal itu dimulai dengan permohonan: “Ya Allah, bersegeralah melepaskan aku, menolong aku, ya Tuhan! Biarlah mendapat malu dan tersipu-sipu mereka yang ingin mencabut nyawaku; biarlah mundur dan kena noda mereka yang mengingini kecelakaanku” (ayat 1, 2).

Diancam oleh musuh yang ingin membunuhnya, Daud duduk dan menulis sebuah lagu. Meskipun berisi permohonan bantuan mendesak, itu juga berisi pujian yang kuat kepada Tuhan. Kita dapat melihat pola ini diulang dalam banyak Mazmur Daud. Dia tahu dari mana kekuatannya berasal; dia tahu Sumber harapannya. Dalam suka dan duka—dalam segala keadaan—dia memuji Tuhan.

Terlepas dari kesulitan dalam hidup, kita memiliki Tuhan yang mengasihi kita. Dia selalu bersama kita, karena kita adalah anak-anak-Nya. Dia menjanjikan kita pengampunan dan hidup yang kekal. Ini adalah harapan dan alasan yang kuat untuk bersukacita di dalam Dia.

Biarlah berbalik karena malu mereka yang mengatakan: “Syukur, syukur!”. Mazmur 70:4.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.