BUNUH DIRI, HARAPAN, DAN TUJUAN

Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Apakah kekuatanku, sehingga aku sanggup bertahan, dan apakah masa depanku, sehingga aku harus bersabar? Ayub 6:11.

Kembali dari Tepi

Pada hari di mana Michelle memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, dia merasa telah mencapai akhir dari perjalanan yang melelahkan dan sulit. Dia berusaha keras untuk menemukan hasil lain, tetapi sekarang semua pilihannya hilang. Semua kesempatan keduanya gagal.

Michelle memikirkan orang tuanya. Dia tidak pernah dekat dengan ibunya, tetapi ayahnya adalah sahabat tercintanya. Ketika dia mengakhiri hidupnya bertahun-tahun sebelumnya, dia begitu hancur. Sejak itu, hidupnya berputar, perlahan runtuh di bawah beban kesedihan, kemarahan, dan penghukuman diri.

Dia telah jatuh ke dalam depresi yang lebih dalam dan sekarang merasa lebih buruk karena beberapa kali dia benar-benar berani berharap. Dua kali dia diberi bantuan luar biasa untuk bangkit kembali. Setiap kali, dia menemukan pekerjaan yang bagus, melunasi hutangnya, dan berpikir dia mungkin akhirnya menggali dirinya sendiri keluar dari lubang gelap hidupnya.

Tetapi sekarang, sekali lagi, jam kerja Michelle dikurangi. Dia terguncang. Dia lelah berpura-pura bahagia, lelah bekerja begitu keras untuk berakhir begitu saja. Dia merasa pukulan terakhir ini adalah tanda bahwa, apa pun yang dia lakukan, waktunya telah selesai. Tidak ada yang akan menjadi lebih baik. Kali ini, dia bertekad untuk mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.

Salah satu langkah terakhirnya saat dia bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal adalah menghubungi ibunya. Mereka tidak berbicara selama bertahun-tahun, tetapi Michelle memutuskan untuk menghubunginya sekali lagi.

Pesan Kejutan

Ketika Michelle masuk ke komputernya, dia melihat pesan yang tidak biasa dari seseorang yang tidak dia kenal. Dia bertanya apakah dia dulu bekerja di bisnis tertentu.

Dia mengirim tanggapan singkat bahwa dia memang bekerja di sana bertahun-tahun yang lalu, tetapi setelah mengirim email, dia tidak memikirkannya lagi. Fokusnya adalah menghubungi ibunya dan membuat rencana terakhirnya. Keesokan harinya, ketika dia memeriksa kembali untuk melihat apakah ibunya telah merespons, dia menemukan balasan dari orang tak dikenal yang mengingatkannya tentang interaksi mereka bertahun-tahun sebelumnya.

Michelle menjawab, dan mereka mulai bertukar pesan. Akhirnya, dia menemukan dirinya berbagi beberapa perjuangannya. Saat itulah teman barunya menyarankan agar dia memeriksa sumber yang disebut Amazing Facts dan pekabaran mereka tentang Tuhan.

Michelle enggan. Untuk satu hal, dia sebelumnya mencoba membaca Alkitab tetapi tidak berhasil memahaminya. Di sisi lain, dia merasa bahwa orang Kristen akan secara otomatis mengutuk ayah tercintanya karena mengambil nyawanya sendiri—dan mengutuknya karena mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama.

Tetapi suatu hari, masih berjuang melawan keputusasaannya, Michelle mendengarkan program radio Bible Answers Live, Amazing Facts. Mendengarkan Pendeta Doug Batchelor menjawab setiap pertanyaan dengan kebaikan dan kebenaran Alkitab menyebabkan sesuatu bergeser di dalam hatinya.

Temannya kemudian menunjukkan DVD Cosmic Conflict, dan Michelle tiba-tiba merasa seperti lampu dinyalakan untuknya. “Saya merasa diperbarui dan ingin tahu lebih banyak. Teman saya mulai menunjukkan kepada saya khotbah oleh Pendeta Doug.” Michelle rindu untuk belajar tentang Kristus dan benar-benar mengenal Dia.

Dia mulai mengeksplorasi berbagai sumber Amazing Facts yang dimungkinkan oleh dukungan setia para donor. Karena hadiah Anda, Michelle mendengar pesan demi pesan yang diisi dengan kata-kata yang memberi kehidupan. Dia mulai percaya, untuk pertama kalinya, bahwa dia bisa diampuni oleh Tuhan.

Hari ini, dia menceritakan bahwa pertobatan hatinya yang besar terjadi ketika dia mendengar Pastor Doug berbicara tentang bunuh diri. “Pastor Doug menyebutkan bagaimana kita tidak benar-benar tahu apa yang ada di hati seseorang sebelum melakukan bunuh diri. Ini sangat besar bagi saya. Saya juga senang dia tetap jujur ​​dalam apa yang Alkitab katakan. Dan saya juga belajar bahwa Tuhan sangat penyayang. Saya tidak lagi takut akan neraka abadi bagi ayah saya. Saya hanya merasakan harapan, pertobatan, dan kasih setiap hari.”

Menghormati Mengarah pada Penyembuhan

Seiring minggu dan bulan berlalu, persahabatan online khusus Michelle dengan pria dari masa lalunya berubah menjadi waktu bersama secara pribadi. Mereka tumbuh untuk saling mencintai, dan hari ini mereka menikah dan menjadi orang tua dari seorang putri yang cantik.

Michelle melihat kembali banyak tonggak penyembuhan saat dia mendengarkan pesan Pendeta Doug. Sebuah wahyu khusus datang ketika dia mendengar pesannya tentang Sepuluh Perintah. “Sebelum pertobatan saya, saya hampir tidak memiliki hubungan dengan ibu saya karena hal-hal yang tidak bisa saya lepaskan. Setelah mendengar Pendeta Doug berbicara tentang menghormati orang tua kita, saya merasa perlu untuk mengubah sikap saya. Saya benar-benar melepaskan semua insiden masa lalu yang negatif, dan sekarang saya dapat mengatakan bahwa kami lebih dekat daripada sebelumnya! Saya memiliki lebih banyak rasa hormat dan cinta untuknya. Saya dan suami saya memperkenalkan dia ke Amazing Facts, dan sekarang dia menonton dan mendengarkan juga!”

Mensyukuri Nikmat yang Tidak Diterima

Michelle mengagumi perubahan besar dalam hidupnya. Dia sangat berterima kasih atas pelayanan Amazing Facts yang dimungkinkan oleh para donor kami. “Terima kasih atas dukungan dan cinta Anda yang berkelanjutan yang Anda berikan kepada dunia. Saya bangun setiap hari bersyukur kepada Tuhan atas berkat-berkat yang tidak selayaknya diperoleh. Jika saya tidak pernah menemukan Fakta Menakjubkan, saya merasa saya tidak akan mengenal Kristus sama sekali dan bahkan tidak akan berada di sini hari ini. Saya merasa sangat diberkati mengetahui bahwa saya dikasihi dan, tidak peduli pencobaan apa pun yang mungkin saya alami, saya selalu dapat mengandalkan Kristus untuk membantu saya melewatinya.”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.