KESETIAAN YANG DALAM DAN TOTAL

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id Apakah Anda memiliki seseorang yang begitu setia kepada Anda dalam segala sesuatu serta total? Apakah dia melakukannya dengan terpaksa atau karena dia melakukan kesetiaan itu dengan sukacita?

Hari ini kita akan melihat beberapa contoh dari sebuah kesetiaan melalui ciptaan Tuhan.

Angelfish Prancis benar-benar mengabdikan diri untuk pasangan dan pasangan mereka seumur hidup.

Mereka ditemukan di bagian tropis Samudra Atlantik yang hangat dan menghabiskan seluruh waktu mereka bersama-sama untuk bepergian, berburu, tidur, dan melindungi wilayah mereka.

gambaran kesetiaan dari ciptaan

Angelfish Prancis dewasa jarang terlihat sendirian. Jika ya, pasangan mereka kemungkinan besar telah meninggal. Mereka tidak “menikah lagi.”

Angsa adalah spesies lain yang akan mempertahankan pasangannya seumur hidup. Ada laporan sesekali angsa “memisahkan”, tetapi hanya jika ada kegagalan bersarang atau kehilangan anak.

Mungkin komitmen kuat mereka satu sama lain adalah alasan mengapa gambar angsa memunculkan gambar romantisme. Di sisi lain, burung hering hitam mungkin tidak tampak seperti burung yang romantis, tetapi ia adalah salah satu hewan yang paling setia di seluruh kerajaan hewan.

Mereka sangat tidak toleran terhadap “perselingkuhan” sehingga mereka diamati menyerang burung nasar lain yang tidak setia pada pasangannya!

pengabdian yang total

Organisasi PDSA (Inggris) memberikan sertifikat kepada hewan untuk keberanian dan pengabdian.

Toby, seekor Labrador Retriever hitam, ditikam empat kali di dada dan kaki oleh seorang pencuri bersenjata pada April 2009 di Lancashire. Dia berhasil mengusir pencuri dari properti.

Wicker, seekor domba di Jerman, membantu putra pemiliknya dengan mengambil bantuan ketika bocah itu mengalami serangan epilepsi.

Dotty, seekor keledai, membantu pasangannya (domba) ketika diserang oleh Pit Bull. Dan Piper, seekor anjing pemandu Labrador Retriever, membela pemiliknya yang buta yang diserang dan kemudian dengan aman mengantar pemiliknya pulang yang terluka.

Gambaran dari sebuah pengabdian yang total dari hewan peliharaan kepada tuannya, bahkan nyawanya pun menjadi taruhan.

kasih yesus yang sudah teruji

Alkitab berkata, “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” (Amsal 17:17).

Kita dapat belajar banyak dari sahabat-sahabat binatang kita, tetapi teladan terbesar kita ditemukan dalam Yesus Kristus, yang dijadikan “seperti saudara-saudara-Nya” dan menyatakan, “Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuanku, dialah ibu-Ku.” (Ibrani 2 :17; Markus 3:35).

Yesus, Putra Allah yang ilahi, benar-benar seorang teman yang lebih dekat daripada seorang saudara, ketika Dia memberikan hidup-Nya di Kalvari untuk Anda.

Saat kamu menghadapi musuh hari ini, ketahuilah bahwa ada Sahabat yang berdiri di sampingmu dan tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian.

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara. Amsal 18:24.

 

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.