DONATUR TERBESAR

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

FAKTA MENAKJUBKAN: Apa kesamaan Herb Alpert, Mel Gibson, dan Jami Gertz, selain menjadi selebriti terkenal? Menurut “The Giving Back Fund”, sebuah organisasi nirlaba yang melacak pemberian filantropi di seluruh dunia, Jami Gertz dan suaminya, Anthony Ressler, menduduki puncak daftar dengan memberikan $ 10.569.002 kepada Ressler-Gertz Foundation. Herb Alpert menyumbangkan $ 9,1 juta ke Herb Alpert Foundation, yang berfokus pada seni, kasih sayang, dan kesejahteraan. Dan Mel Gibson menandatangani cek senilai $ 6,8 juta untuk membantu yayasan mendukung Gereja Keluarga Kudus.

Tentu saja, sebagian besar selebritas ingin namanya dikaitkan dengan tujuan baik. Itu PR yang bagus. Semakin banyak kebaikan yang mereka lakukan untuk orang lain, semakin publik akan menghargai mereka. Banyak yang menuduh selebritas mempromosikan diri mereka dengan cara ini, tetapi memang benar bahwa badan amal juga menggunakan selebritas untuk mempromosikan pekerjaan mereka. Jadi apakah ini siklus yang baik atau lingkaran setan?

Setelah Christopher Reeve menjadi lumpuh, kolaborasinya dengan American Paralysis Association menyebabkan pendapatannya dalam tiga tahun ke depan menjadi dua kali lipat menjadi $ 5 juta. Faktanya, mereka mengubah nama asosiasi menjadi Christopher Reeve Foundation.

Beberapa orang lain yang masuk dalam daftar 30 besar selebritas yang berkontribusi untuk organisasi nirlaba juga termasuk George Lucas (sutradara, produser, penulis), Nora Roberts (penulis), Ndamukong Suh (pemain NFL), Lance Berkman dan istrinya, Cara (Pemain MLB), Meryl Streep dan suaminya Donald Gummer (aktris), dan Jerry Seinfeld (komedian). Tidak semua donasi adalah apa yang Anda anggap sebagai tujuan yang layak. Hugh Hefner membuat daftar untuk menyumbangkan $ 900.000 kepada sebuah perwalian untuk tanah publik untuk menyelamatkan tanda ikonik Hollywood dari pembajakan untuk memberi ruang bagi empat rumah mewah!

Yesus berkata, “Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu. Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”(Matius 6:3, 4). Tujuan memberi hadiah besar bukanlah untuk mengangkat diri kita sendiri, tetapi untuk menyentuh kehidupan orang lain. Suatu hari nanti, Tuhan akan menerbitkan daftar filantropis orang-orang yang memberi banyak. Itulah daftar yang ingin saya buat!

Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga. Matius 6: 1


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.