GUNUNG ES

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Pada tanggal 21 Maret 2000, salah satu gunung es terbesar yang pernah terlihat, terlepas dari Lapisan Es Ross Antartika. Sebuah gambar, diambil dari satelit kutub, 435 mil di atas permukaan laut, memperingatkan para ilmuwan dan pelaut tentang lahirnya gunung es baru. Ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah terlihat dengan panjang 183 mil dan lebar 23 mil, dengan luas permukaan 4.250 mil persegi. Gunung es terbesar yang pernah tercatat memiliki panjang 208 mil dan lebar 60 mil, total 12.000 mil persegi. Itu lebih besar dari negara Belgia. Yang lebih mengejutkan, gunung tersebut terlihat mengambang di Pasifik Selatan. Sungguh mengherankan betapa jauhnya gunung es dari daerah Kutub dapat berkeliaran. Gunung es dari utara Arktik telah mencapai sejauh pulau Bermuda di Selatan, perjalanan sejauh 2.500 mil. Satu gunung es dari Antartika telah mencapai hampir sejauh Rio de Janeiro di Utara, perjalanan 3.440 mil.

Gunung es tertinggi yang pernah tercatat adalah 550 kaki tingginya. Itu setinggi gedung 50 lantai! Tapi ingat bahwa hanya 10 persen dari massa gunung es yang berada di atas air, yang berarti sebagian besar titan ini bisa mencapai kedalaman 4.000 kaki. Saya juga membaca ada begitu banyak es yang tersimpan di benua Antartika, sehingga jika Anda bisa memotongnya menjadi es batu besar setebal satu mil, Anda akan mendapatkan 6 juta kubus. Jika semua es itu mencair, itu akan menaikkan permukaan laut di seluruh dunia hingga 260 kaki. Es di Antartika begitu berat sehingga selama bertahun-tahun telah menekan benua itu sendiri turun beberapa ratus kaki.

Yesus memperingatkan kita di akhir zaman, karena pelanggaran hukum akan berlipat, kasih banyak orang akan menjadi dingin. Bagaimana kita bisa menghangatkan hati dan cinta pertama kita agar dapat hidup kembali di dunia yang dingin secara rohani? Mungkin petunjuk akan hal itu bisa ditemukan dalam kata-kata Yohanes Pembaptis: “Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nya pun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.” (Lukas 3:16).

Ketika kita mengundang Kristus ke dalam hati kita dan dipenuhi dengan Roh Kudus, ada kehangatan dalam hidup kita yang berasal dari dalam yang akan mencairkan cengkeraman dingin dosa di dalam hati kita. Maka kita akan memiliki tujuan dan tidak mengambang tanpa tujuan seperti gunung es yang hanyut.

Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin. Matius 24:12.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.