MANFAAT AIR

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

 Pernahkah Anda mendengar statistik air ini?  (1) Menurut beberapa perkiraan, sekitar 75 persen orang di AS mengalami “dehidrasi kronis”.  (2) Mungkin sepertiga penduduk AS memiliki sensasi haus yang sangat lemah sehingga sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Mungkin inilah mengapa sebuah penelitian mengungkapkan bahwa segelas air akan mematikan rasa lapar di malam hari bagi kebanyakan orang. (3) Bahkan dehidrasi dalam jumlah kecil dapat memperlambat metabolisme seseorang. Untuk alasan ini, kekurangan air menjadi penyebab utama rasa lelah di siang hari. (4) Penurunan air tubuh sebesar 2 persen dapat menyebabkan kaburnya ingatan jangka pendek, kesulitan dengan matematika dasar, dan kesulitan memusatkan perhatian pada layar komputer atau halaman yang dicetak (pada saat seseorang merasa haus, tubuhnya sudah kehilangan sekitar 1  persen dari volume air dalam tubuhnya). (5) Minum air yang cukup setiap hari menurunkan risiko kanker usus besar, kanker kandung kemih, dan sangat mungkin kanker lainnya. American Cancer Society merekomendasikan minum setidaknya 8 gelas cairan sehari.

 Jelas bahwa asupan air yang tepat dapat menghilangkan atau meredakan berbagai masalah kesehatan umum. Ini tidak mengherankan, karena tubuh kita terdiri dari 75 persen air. Air berperan dalam hampir setiap fungsi tubuh, membawa nutrisi dan oksigen ke setiap sel, membantu kita bernapas, melindungi organ dan persendian vital kita, mengubah makanan menjadi energi, dan membuang limbah.

 Meskipun air adalah obat untuk dehidrasi fisik, Alkitab mengajarkan bahwa air hidup akan menyelamatkan kita dari dehidrasi rohani! Ketika Yesus bertemu dengan wanita Samaria di sumur Yakub, Dia meminta minum. Ketika dia mencoba untuk mengubah topik pembicaraan, Dia menawarkan “air hidup” (Yohanes 4:10).  Itu semua terdengar bagus bagi wanita yang bertanya tentang sumber air tersebut.

 Yesus berkata kepadanya, ”Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.” (ayat 13, 14).

 Jika Anda haus hari ini, Dia mengundang Anda untuk datang kepada-Nya dan minum.

Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.

Wahyu 7:17

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.