MEMPERLAKUKAN HEWAN DENGAN BAIK

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Sekitar 63 persen dari semua rumah tangga AS (71,1 juta) memiliki hewan peliharaan, dan lebih dari separuh rumah tangga ini memiliki lebih dari satu hewan. Dua hewan peliharaan paling populer di sebagian besar negara Barat adalah kucing dan anjing. Di Amerika Serikat, survei tahun 2008 menunjukkan bahwa jumlah rumah tangga pemilik anjing melebihi jumlah pemilik kucing—tetapi jumlah total kucing peliharaan lebih tinggi daripada jumlah anjing. Hewan peliharaan adalah hewan rumah tangga yang dipelihara orang untuk kesenangan atau persahabatan. Ada manfaat kesehatan untuk memelihara hewan peliharaan.

Mereka telah terbukti membantu menghilangkan stres dan menurunkan tekanan darah. Faktanya, ada “hewan terapi” yang disetujui secara medis yang digunakan untuk mengunjungi orang-orang yang dipenjara atau di RS. Berjalan-jalan dengan anjing Anda membuat Anda berolahraga, menghirup udara segar, dan mandi sinar matahari (dan mungkin beberapa interaksi sosial). Hewan peliharaan yang paling populer tentu saja adalah anjing dan kucing. Di seluruh dunia ada sekitar 202 juta kucing peliharaan (bisakah Anda memiliki kucing?) dan sekitar 171 juta anjing yang memiliki pemiliknya.

Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit lebih menarik daripada anjing atau kucing, berikut ada beberapa hewan peliharaan aneh yang dimiliki orang. Bagaimana dengan landak? Mereka aktif di malam hari, jadi Anda harus begadang untuk bermain dengan mereka. Beberapa orang telah menikmati sigung sebagai hewan peliharaan. Namun salah satu yang paling menarik adalah kecoa Madagaskar yang mendesis. Mereka tidak menggigit, menyengat, atau terbang tetapi mereka mendesis saat Anda menepuknya!

Alkitab berbicara tentang cara merawat hewan Anda. Apakah itu ternak untuk mata pencaharian Anda atau hewan peliharaan untuk kesenangan, Alkitab berkata, “Orang benar memperhatikan hidup hewannya, tetapi belas kasihan orang fasik itu kejam” (Amsal 12:10). Dengan kata lain, bersikaplah baik kepada binatang. Mereka adalah makhluk Tuhan yang diciptakan untuk kesenangan kita. Suatu hari nanti kita akan menikmati kebebasan yang lebih besar untuk berinteraksi dengan hewan di bumi yang baru, tempat di mana kita tidak perlu khawatir akan terluka.

Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik. Ulangan 25:4.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.