MENYEBARKAN KABAR BAIK

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tahukah Anda ada klub Peanut Butter of the Month/ selai kacang paling enak bulan ini? Anda dapat memberi hadiah kepada teman anda, 12 “selai kacang rasa khusus, produksi terbatas dari butik produsen selai kacang nasional.” Siapa yang tahu ada yang namanya “selai kacang butik?” Dengan harga $ 215, Anda dapat menghabiskan sepanjang tahun memberi tahu teman-teman Anda bahwa Anda benar-benar menyukai selai kacang cokelat putih raspberry, selai kacang kismis kayu manis, atau lain sebagainya.

Tuhan telah memberi kita masing-masing kemampuan dan talenta yang dapat digunakan untuk membangun kerajaan-Nya. Dalam kehidupan sehari-hari kita bertemu dengan banyak orang yang berbeda, masing-masing dengan set “rasa” mereka sendiri yang berbeda seperti bermacam-macam selai kacang. Atribut fisik bervariasi: tinggi, berat, kuat, warna rambut, warna kulit—tidak ada satu orang pun yang persis sama.

Beberapa individu dapat membaca dengan baik dan dapat berbicara secara intelek tentang banyak hal. Beberapa tidak dan tidak bisa. Sikap berbeda—satu positif, yang lain negatif. Mungkin ada pandangan yang sama atau berlawanan tentang hampir semua subjek. Beberapa tidak ragu untuk mengungkapkan, sementara yang lain diam.

Tetapi ada benang merah dalam setiap kehidupan: “Kamu semua adalah tubuh Kristus dan kamu masing-masing adalah anggotanya. Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Tuhan Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya (1 Korintus 12:27, 4-6, 11) Sudahkah Anda menemukan karunia Anda? Sangat menarik untuk mengetahui bahwa masing-masing karunia dapat digunakan untuk Yesus.

Dia berkata, “Siapa tidak bersamaku, dia melawan aku, dan siapa tidak mengumpulkan bersamaku, dia menceraiberaikan” (Lukas 11:23). Sungguh kesempatan yang luar biasa yang kita miliki untuk menjadi pengumpul bersama Yesus. Sungguh suatu berkat yang luar biasa untuk memiliki bagian dalam keselamatan orang lain. Dia memanggilmu. Jawab dengan cepat, “Ini aku, utuslah aku.”

Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu. 2 Timotius 1:6.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.