MUSIBAH BESAR

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Tumpahan minyak Deepwater Horizon (juga dikenal sebagai tumpahan minyak BP) adalah tumpahan minyak laut terbesar yang tidak disengaja dalam sejarah industri perminyakan. Minyak mengucur selama tiga bulan pada 2010 sebelum berhasil ditutup pada 15 Juli 2010. Sekitar 4,9 juta barel minyak mentah yang tertumpah. Tumpahan minyak Deepwater Horizon menciptakan musibah besar.

Satwa liar dan kehidupan laut hancur. Ratusan mil garis pantai terkontaminasi. Industri perikanan ditutup. Saat ini, bola-bola tar terus bermunculan di jaring nelayan. Kemilau minyak masih terlihat di banyak tempat. Pada Juli 2011 sekitar 490 mil dari garis pantai di Louisiana, Mississippi, Alabama, dan Florida masih terkontaminasi.

Siapa yang bertanggung jawab atas musibah itu? Pemerintah AS meminta pertanggungjawaban British Petroleum (BP) atas semua biaya pembersihan dan kerusakan. Pada bulan Juni 2010, BP menyiapkan dana $20 miliar untuk mengkompensasi mereka yang dirugikan oleh tumpahan tersebut. Lebih dari satu juta klaim telah diajukan, dan ribuan masih datang setiap minggu.

Hizkia juga memiliki masalah besar untuk diselesaikan. “Pada tahun pertama pemerintahannya, dalam bulan pertama, ia membuka pintu-pintu rumah Tuhan dan memperbaikinya” (2 Tawarikh 29:3). Kemudian dia berkata kepada orang Lewi, “Sekarang kuduskanlah dirimu dan kuduskan rumah Tuhan, Allah nenek moyangmu! Keluarkanlah kecemaran dari tempat kudus! Karena nenek moyang kita telah berubah setia. Mereka melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.” (ayat 5, 6). Sejak awal pemerintahannya, Hizkia menangani hal yang paling penting—memelihara rumah Tuhan.

Hidup kita sendiri berantakan. Tanpa Yesus, bait suci hati kita dipenuhi dengan sampah. Seperti Hizkia, kita memiliki masalah besar untuk dibersihkan. Miliaran dolar tidak akan menyelesaikan pekerjaan itu. Kami tidak membutuhkan skimmer atau bahan kimia pencairan. Pekerjaan suci pembersihan hati hanya datang hati yang remuk yang memungkinkan Roh Kudus masuk ke dalam dan membersihkan rumah. Mengapa tidak mengundang Roh untuk masuk dan mulai membersihkan hati Anda hari ini?

Lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal! Mazmur 139:24.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.