PEMBEDAHAN SPIRITUAL

Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Dan hampir tidak bisa bernapas.

Meskipun dia menghirup udara banyak-banyak, rasanya seolah-olah dia mencoba mengisi saringan dengan air. Pening dan hilang keseimbangan, dia juga mengalami peningkatan sesak di dadanya.
Lalu, tiba-tiba, seperti ada orang yang meremas jantungnya, seperti kain basah yang diperas. Tidak berhenti. Terasa diperas semakin kencang …

Hampir Serangan Jantung (Widow-maker)

Dan menatap lampu terang di atas kepalanya. Dia terbaring telentang di ruang praktek dokter. Itu adalah Hari Buruh, dan dia baru saja selamat dari serangan jantung hebat. Para dokter telah memberitahunya bahwa itu hampir seperti “widow-maker.”

Dia memejamkan mata dan berdoa, meminta lebih banyak waktu dengan keluarganya — jika itu kehendak Tuhan. Empat stent (cincin di jantung), kanker prostat, dan stroke kemudian, Dan masih hidup dan bersemangat. Tuhan punya rencana untuk hidupnya, dan Anda berperan dalam rencana itu.

Perjalanan Jauh

Dan dan istrinya, Denise, adalah orang Kristen. Dia berasal dari keluarga yang aktif di gereja. Kakeknya adalah seorang pendeta, begitu pula putra satu-satunya. Keluarga itu sangat penting bagi Dan dan Denise. Mereka percaya dalam menghormati ayah dan ibu mereka, dan mengikuti perintah Tuhan.

Jadi ketika orang tua Denise mulai membutuhkan perawatan bantuan, keduanya berangkat dan pindah ke negara bagian sebelah untuk berada di sana bagi mereka. Ketika ibu Denise meninggal, mereka pindah lagi, kali ini lebih dari lima puluh mil jauhnya dari pekerjaan mereka — bisnis yang mereka miliki bersama. Karena perjalanan panjang bolak-balik dari dan ke toko mereka, mereka mulai melakukan bisnis di luar rumah. Mereka memesan Internet, yang juga dilengkapi dengan televisi kabel gratis. Mereka sudah bertahun-tahun tidak memiliki televisi.

Suatu malam, saat Dan sedang mencari-cari saluran, dia menemukan jaringan Kristen. Di layar ada seorang pendeta bernama Doug Batchelor, yang sedang menceritakan kesaksiannya. Dan terus menonton; ada sesuatu yang berbeda. Ini adalah seorang pendeta yang pernah tinggal di gua dan mencuri televisi! Karena terpesona, Dan menyaksikan sisa acara, bagian dari rangkaian penjangkauan, dan kemudian terus mendengarkan Pendeta Doug minggu demi minggu.

Di akhir seri, Dan berubah.

Sebuah Keajaiban Sehari

Hal yang paling menginspirasi Dan setelah menonton serial Amazing Facts yang pertama itu adalah apa yang Alkitab katakan tentang kesehatan. Dia ingin belajar lebih banyak.

Dia mengirim surat ke Amazing Facts Bible Study Guides, terus menonton siaran ministry itu, dan mencari amazingfacts.org untuk lebih banyak referensi. Dia juga suka menonton film dokumenter The Seventh Day yang dia temukan di situs sabbathtruth.com dari Amazing Facts. Setelah seumur hidup menjadi seorang Kristen dan membaca Alkitab beberapa kali, Dan terkejut karena dia tidak pernah memahami Sabat hari ketujuh Tuhan. Setelah menerima hari Sabat, Dan dengan setia mempelajari dan menerima banyak doktrin alkitabiah lainnya yang belum pernah dia ketahui sebelumnya — kebenaran tentang akhirat, neraka, nubuatan, dan banyak lagi. Dia segera menyelesaikan semua Panduan Studi.

“Amazing Facts sangat berperan dalam mengajari saya bagaimana membiarkan Alkitab menjadi penafsirnya sendiri dan pentingnya mempelajari Alkitab versus hanya membaca Alkitab,” kata Dan. “Hal yang paling mengesankan saya adalah instruksi dari Pendeta Doug untuk tidak mengambil satu ayat keluar dari konteksnya, tetapi untuk mempelajari [Alkitab] secara keseluruhan.”

Dan dia terus belajar tentang hukum kesehatan dalam Alkitab. Ketika dia mengetahui bahwa “merawat tubuh kita dengan baik adalah tindakan penyembahan,” dia mulai mengubah cara hidupnya, apa yang dia makan dan minum. Dan ketika dia menderita stroke dari arteri yang tersumbat tak lama setelah operasi kanker prostat, dia direhabilitasi dari kursi roda menjadi tongkat dalam hitungan minggu. Terapis fisiknya terkejut. Tetapi Dan menghubungkan kesembuhan ajaibnya dengan Tuhan — dengan doa dan pola makan alkitabiah serta gaya hidup yang pertama kali dia temukan melalui Amazing Facts.

Hanya dua setengah tahun setelah menemukan ministry itu, Dan dibaptis ke dalam gereja pemelihara Sabat. Sekarang dia melayani sebagai diakon dan telah bebas dari kanker selama lebih dari setahun. “Saya dapat mengatakan tanpa ragu, saya pasti hidup yang diubah oleh Amazing Facts,” soraknya. “Harapan saya [bahwa] saya dapat memberikan bantuan dan dorongan kepada seseorang yang mungkin bergumul dengan masalah yang sama atau mencari jawaban seperti saya. Dan ya, saya masih setia menonton Amazing Facts setiap minggunya!”

Terima kasih atas hadiah setia Anda untuk Amazing Facts. Bersama mereka, Anda telah membantu memenangkan jiwa lain ke dalam kerajaan Tuhan!


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.